Arlina Yuza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lebih dari Sekedar Memo

Rabu malam, 20 Maret 2019, saya kirimkan pesan kepada seorang mahasiswa. Mahasiswa yang salah satu mata kuliahnya saya ampu. Mata kuliah Pembelajaran Matematika II. Mata kuliah yang diplot untuk mahasiswa semester empat.

“ Elsa, minta tolong bilang ke teman-teman kalau besok kita ngak kuliah, pesanku padanya”.

“baik bu, jawabnya”

Setelah itu saya minta dia menyampaikan kepada teman-temannya bahwa kelas diganti pada hari sabtu pagi. Pukul 10.00 WIB tepatnya.

Gayungpun bersambut. Merekapun menanggapi. Akhirnya sampai di hari yang dinanti. Sabtu, 23 Maret 2018.

Pukul 09.20 WIB menit saya meluncur ke kampus tercinta. 5 menit kemudian sampailah di parkiran itu. sepi, hanya ada 1 motor. Dilihat handphone, ternyata ada pesan dari elsa.

“Bu, kelasanya terkunci bu. Bilang satpam, harus ada memo dulu, “bilangnya.

“astagfirullah, saya lupa kasih kabar ke Tata usaha”timpalku dalam hati.

Saya turun dari mobil. Mengkomunikasikan dengan Elsa lebih intens lagi. Tak kehilangan akal, sayapun langsung menghubungi kasubag akademik. Bagian yang menangani akademik termasuk perkuliahan.

“Bang, lina rencana ada kuliah pengganti. Ada boleh lina pakai kelas?” isi pesan saya padanya.

“boleh lina. Biasanya harus ada memo dulu.” Jawabnya.

“Lina lupa bang, tapi sepertinya telpon dari abang udah lebih dari Memo”jawabku.

Beliaupun menjawab, “abang telpon satpam dulu ya na”.

Setelah beberapa menit, beliaupun menelpon.”na, temui satpam ya. Udah abang bilang ke dia”bilangnya.

“iya bang. Makasih bang”, jawabku.

langsung menemui satpam yang bernama Amran. Satpam yang baik. Beliau berjalan dari pos yang setia melindungi mereka. Melindungi dari panas maupun hujan. Sesampai digedung perkuliahan, beliaupun membukakan pintu masuk ke gedung perkuliahan itu.

Teringat akan map daftar hadir yang saya simpan di ruang dosen. Gedung yang berbeda dengan gedung perkuliahan ini. Pertanyaanpun saya lantunkan ke beliau.

“ pak, apa kunci gedung yang sebelah sama dengan kunci ini?”

“beda bu”, jawabnya.

Kalau begitu terima kasih ya pak. Sudah bantu saya.

“sama-sama bu”, jawabnya kembali.

Beliau langsung menuju pos kembali. Kamipun demikian. Menuju ruangan perkuliahan. Kami sepakat untuk melaksanakan perkuliahan di ruangan 2.1.1.3. 3 x 50 menit kedepan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post