Armansyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Beban moral jadi guru

Beban moral jadi guru

Jadi guru katanya harus memberi contoh yang baik untuk para peserta didik nya. Oke, jadi ceritanya gue itu sekarang lagi jadi guru udah gitu jadi guru tahfidz quran lagi, wah? serius nih?. . . Jadi guru tahfidz quran, kok? suka sama drama korea, eh. . . Malah buka aib sendiri deh jadinya, gini lho guys. Manusia itu berproses gak bisa langsung jadi sempurna, tapi sejatinya kita harus berusaha baik dan taat sebisa mungkin, karena surga Allah itu mahal guys, lebih mahal dari biaya nikahin si dia yang kini sudah di nikahin orang dan udah punya anak ( jadi curhat), suatu ketika gue lagi kesel gitu terus akhirnya gue akuin perilaku gue waktu itu memang kurang di benarkan karena secara tidak langsung gue udah berbuat apa yang udah gue tau itu salah. Untuk itu, kenapa? Nabi muhammad di utus, ya untuk meyempurnakan akhlaq manusia, karena akhlaq manusia masih banyak yang kurang bagus terutama dulu bangsa arab, akhlaq mereka kalau di katakan kacau emang bener-bener kacau. Karena anak sendiri aja mereka bunuh, lebih khususnya anak perempuan mereka karena dianggap aib kalau punya anak perempuan. Untuk kita di haruskan belajar dari nabi kita muhammad salallahu alaihi wa sallam, dialah contoh yang baik untuk kita. Soal guru harus memberi contoh baik untuk anak didik nya, seseorang guru memang harus berusaha menjadi sosok yang baik memberi keteladanan bagi anak didik nya, karena jadi guru itu merupan ladang amal dan amanah yang harus kita jalankan dengan baik, walaupun kadang suka di pandang sebelah mata, karena mungkin mata sebelah nya lagi kelilipan atau buta sebelah kayak penyidik kpk yang buta sebelah, yang kasus nya belum selesai sampai sekarang. Ya. . . Jadi guru emang kadang suka di pandang sebelah mata, mungkin di lihat dari honor nya yang minim dan rendah, seminim harapan gue ke kamu (eh curhat), makanya Sekarang gue sangat respect ke guru-guru gue dulu, apa jadinya gue sekarang kalau tak ada guru yang mendidik, waktu dulu gue sering nyolong mangga orang di pohon, maling ayam tetangga, boro-boro kepikir pengen ngafal Al-Qur'an, bisa bahasa arab, bisa ngaji dan baca kitab. Gimana pun penilaian orang tentang guru, bagaimana pun seorang guru atau pendidik memang harus memberikan contoh yang baik bagi anak didik nya. Lihatlah rosul dan nabi kita muhammad sebegitu sempurna nya beliau dalam mendidik para sahabatnya, sehingga bisa menjadi sebaik-baik umat yang pernah ada di muka bumi ini, raihlah pahala lewat dunia pendidikan dengan menjadi seorang pendidik yang baik. salam pendidikan dan literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post