armawati

Armawati, lahir pada tanggal 8 Juni 1986 di daerah Indragiri Hilir dari pasangan Moesa Noerdin dan Mardiana.Mengabdikan dirinya sebagai pendidik sejati yang set...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan ke 426

Bismillahirahmanirrahim

Assalamuaikum Sahabat Al-IZHAR, Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat dan Allah melindungi kita dari wabah virus yang sedang melanda negeri kita saat ini, Amin..

Sebelumnya Ustadz dan Ustazah ingin menyampaikan selamat atas kelulusan Ananda kelas XII yang telah dinyatakan lulus 100 % pada tahun ini. Kelulusan KELAS XII tahun ini terasa istimewa karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan juga peringatan HARI PENDIDIKAN NASIONAL yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 2 Mei.

Jika mendengar kata HARDIKNAS tidak akan lepas dari peranan seorang tokoh yang mendapat julukan sebagai Bapak Pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau merupakan tokoh yang memperjuangkan pendidikan di Indonesia. Beliau berhasil mendirikan sebuah sekolah pertama bernama Perguruan Nasional Taman Siswa. Beliau juga membuat 3 Semboyan yang diperuntukkan untuk guru atau pengajar. Semboyan tersebut adalah “ ING NGARSO SUNG TULODO(dari depan, seorang pendidik harus memberikan teladan yang baik), ING MADYO MBANGUN KARSO(dari tengah, seorang pendidik harus menciptakan prakarsa atau ide), TUT WURI HANDAYANI (dari belakang, seorang pendidik harus bisa memberi arahan/dorongan )”. Jasa-jasa Beliau dalam dunia pendidikan di Indonesia tidak akan terlupakan. Berkat Beliau pendidikan bisa ada dan tetap berjalan dengan baik.

Meskipun saat ini, Dunia Pendidikan sedang tergoncang akibat pandemik covid 19. Sudah satu bulan lebih proses pembelajaran dilakukan secara daring, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP sederajat, SMA sederajat hingga Perguruan tinggi. Dampak covid 19 sangat luar biasa bagi segala bidang kehidupan salah satunya dalam dunia pendidikan. Sementara ini, tidak ada interaksi secara langsung dilingkungan sekolah dalam melaksanakan proses pembelajaran. Untuk sementara waktu dialihkan melalui daring hingga pendemik ini berakhir. Dengan kondisi saat ini, tentunya ada rindu akan lingkungan sekolah, ruang belajar dan segala aktivitas yang biasa dilakukan setiap harinya di sekolah.

Semoga pandemik ini segera berakhir dan proses pendidikan bisa kembali normal seperti biasanya dan rindu ini akan berujung temu :)

sekali lagi " SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL" untuk seluruh pendidik dan orang-orang yang berpatisipasi dalam pendidikan.

.

.

.

SMK IT AL-IZHAR PERBANKAN SYARI'AH

AKREDITASI A

Islami, Qur'an, Kreatif dan Mandiri

Pendaftaran Online :

http://ppdb.smkitalizhar.sch.id/

CP: 0821 7392 5606

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisan opininya. Salam literasi. Sudah like & follow

03 May
Balas



search

New Post