Armaya sari

PENTINGNYA MENULIS BAGI KU Menulis adalah bagian dari hidup ku. Aku adalah tipical manusia kurang dapat mengungkapkan perasaan langsung. Kala aku dulu menyukai...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara Bendera di SMP Negeri 6 Kota Tebingtinggi

Upacara Bendera di SMP Negeri 6 Kota Tebingtinggi

Upacara Bendera di SMP Negeri 6 Kota Tebingtinggi

Assalamualaikum, sahabat penulis. Pagi ini saya berada di SMP Negeri 6 Kota Tebing tinggi untuk mengikuti Upacara Bendera yang menjadi rutinitas mingguan di sekolah ini.

Upacara Bendera pagi ini dimulai pada pukul 07.30 wib, bertempat di lapangan sekolah SMP Negeri 6 Kota Tebingtinggi. Bertindak selaku pemimpin upacara ananda kita bernama Aldi Pratama yang saat ini ia duduk di kelas 9-6. Pembina upacara adalah bapak Sihabuddin S.PdI, mengusung tema pentingnya mengenyam pendidikan dan suksesnya orang-orang sukses bermula dari rajin membaca.

Point penting dalam pembinaan dari pembina upacara hari ini adalah :

1. Kewajiban menutut ilmu dari tahun ketahun meningkat. Bermula wajib belajar 6 tahun, wajib belajar 9 tahun dan saat ini sudah mencapai wajib belajar 12 tahun. Itu artinya setiap penduduk Indonesia minimal mengenyam pendidikan setara SMA atau sederajat.

2. Kunci memeberantas kemiskinan adalah keluar dari lingkaran kebodohan dengan cara sekolah dan belajar

3. Mencontohkan sosok sukses seperti Jendral Moeldopo, yang begitu semangat untuk bersekolah, walau mesti butuh waktu 2 jam dengan berjalan kaki ke sekolah akhirnya menjadi sosok yang sukses

4. Meneladani para presiden kala masih bersekolah seperti presiden Soeharto, hanya memiliki celana tidak memiliki baju saat bersekolah. Presiden Bj.Habibie yang ditinggalkan ayahnya saat masih usianya masih belia. Sosok Presiden Jokowi yang pernah jadi kuli payung saat duduk di SMP, tetapi dapat menjadi sosok yang sukses dan hebat

5. Pentingnya membaca untuk menjadi sukses

6. Memotivasi siswa untuk semangat walau berada pada keluarga dan keadaan susah.

Itulah beberapa point yang dapat saya petik dari isi pembinaan dari pembina Upacara Bendera kali ini oleh bapak Sihabuddin,S.PdI.

Upacara bendera kali ini diikuti oleh seluruh personel guru dan tata usaha SMP Negeri 6 Kota Tebingtinggi sebanyak 40 orang guru dan diikuti oleh kurang lebih 810 orang siswa yang terdiri dari siswa kelas 7,8 dan 9. Petugas upacara yang terdiri dari protokol, pembaca UU, pembaca janji siswa, doa dan paduan suara adalah gabungan dari siswa kelas 7, 8 dan 9.

Sekolah ini melaksanakan kegiatan Upacara Bendera tiap hari Senin dan hari-hari bersejarah lainnya. Upacara Bendera berakhir pukul 08.10 wib dengan acara pembubaran upacara yang dipandu oleh pemimpin upacara ananda Aldi Pratama.

#Tantangan gurusiana hari -26#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantul

24 Feb
Balas

Maksih pak

24 Feb

Masama buk armaya

25 Feb



search

New Post