Armaya sari

PENTINGNYA MENULIS BAGI KU Menulis adalah bagian dari hidup ku. Aku adalah tipical manusia kurang dapat mengungkapkan perasaan langsung. Kala aku dulu menyukai...

Selengkapnya
Navigasi Web
Urban Farming PbExpo ke-4 S2 Bio UNIMED 2019

Urban Farming PbExpo ke-4 S2 Bio UNIMED 2019

Urban Farming PbExpo ke-4 S2 Bio UNIMED 2019

Acara Urban Farming adalah kegiatan dari lanjutan PbExpo ke- 4 tahun 2019. Rangkaian acara ini dilaksanakan ke kampus UNIMED. Yang menjadi penyelenggara acara ini adalah mahasiswa pasca sarjana UIMED Prodi Pendidikan Biologi tahun 2018. Acara “Urban Farming,” ini dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019, bertempat di lantai 4 gedung Pasca Sarjana UNIMED. Acara ini dimulai pukul 13.30 wib hingga pukul 17.30 wib, sekaligus menutup rangkaian acara kegiatan PbExpo ke-4 Prodi Biologi Pasca Sarjana UNIMED tahun 2019.

“Dalam acara Urban Farming ini dilaksanakan work shop penanaman tanaman hidroponik yang memanfaatkan kawasan sekolah ataupun rumah sebagai lahannya.” Ujar Lola Zeramenda Br.Tarigan selaku ketua panitia pelaksanaan acara ini.

Peresmian acara ini dibuka oleh ketua Prodi Pasca Sarjana bapak Asar hasairi, M.Si bertempat di lantai 4 gedung Pasca Sarjana baru. Acara ini dihadiri oleh 120 orang audien, yang terdiri dari dosen –dosen Pasca Sarjana Unimed, mahasiswa UINSU, mahasiswa Al-ulum, dan juga dihadiri oleh para siswa SMA yang diundang dari kota Medan.

Kegiatan Urban Farming ini dipandu oleh assesor ahli dalam bidang Hidroponik. Assesor pertama oleh Bapak Dr. Mufti Sudibio,M.Si dan Ibu Dr. Tumiur Gultom,M.P selaku assesor yang ahli dalam bidang hidroponik dan telah mengasuh berbagai kegiatan akademisi.

Dalam acara ini para audiens difasilitasi oleh panitia untuk praktek langsung membuat hidroponik sederhana yang dapat dibuat di sekolah ataupun di rumah masing-masing. Harapan dari panitia acara ini dapat bermanfaat bagi para siswa atau audien dapat menjadi enterpreunership sejati yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan mengahsilkan pundi-pindi uang dari hidroponik ini. Hal yang pali utama adalah memenuhi kebutuhan sayuran yang sehat untuk keluarga. Ujar Bapak Dr. Mufthi Sudibyo,M.Si, selaku assesor dalam acara ini.

“harapan terbesar acara ini dapat bermanfaat bagi audien dan menjadikan bisnis yang mengiurkan bagi kalangan bisnis dan kalangan rumah tangga.” Ujar Bapak Ashar Hasairi,M.Si, selaku Ketua Prodi Biologi Pasca Sarjana UNIMED.

#tantangan gurusiana Hari ke- 23#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post