Arni Susanti Oktavia

Lahir di Soppeng, 2 Oktober 1984. Sekarang menjadi tenaga pengajar pada SMK Negeri 2 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengharap Keberkahan Sang Khalik, Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Wajo Yasinan di Musala Sekolah.
Yasinan Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Wajo

Mengharap Keberkahan Sang Khalik, Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Wajo Yasinan di Musala Sekolah.

Siwa, (Jumat, 27/07/2018) Siang ini, ketika Pembina dan siswa laki-laki tengah melaksanakan salat Jumat di Mesjid Raya Siwa, Pembina Perempuan bersama siswa berkumpul di Musala Sekolah. Dipandu oleh ibu Riana Oktafianingsih, S. Pd.I dan ibu Sadiati, S. Ag., sayup-sayup lantunan Surah Yaasin dan dzikir dari Musala perlahan menggema, menggetarkan kalbu orang-orang yang membaca, pun yang mendengarnya. Yasinan ini bertujuan agar setiap langkah dan segala aktivitas keseharian seluruh stakeholder SMK Negeri 2 Wajo dirahmati oleh Allah, dijauhkan dari marabahaya, dijauhkan dari perpecahan, perselisihan, prasangka buruk dan tetap diberi nikmat kesehatan dan umur yang berkah. Setelah membaca surah Yaasin dan dzikir bersama, dilanjutkan dengan salat dzuhur berjamaah. Surah Yaasin (سورة يس) adalah surah ke-36 dalam Al Quran. Surah ini terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah serta diturunkan setelah surah Aj-jin. Dinamakan Yaasin karena dimulai dengan huruf Ya – Sin. Membaca surah Yasin merupakan "ritual" yang biasa dilakukan umat muslim pada kesempatan-kesempatan tertentu seperti tahlilan atau ketika malam jumat tiba. "Ritual" tersebut menjadi kebiasaan yang membawa banyak manfaat bagi kehidupan. Lalu, seperti apa manfaat surah Yaasin? Berikut ini adalah beberapa manfaat yang diperoleh dari membaca Surah Yaasin : Kesejahteraan bagi siapapun yang mengamalkan dan membaca surat Yasin. Siapa yang tidak membutuhkan kesejahteraan di dalam hidup? Pastilah semua mengidamkan segala macam kesejahteraan di dalam hidup. Salah satu kesejahteraan yang paling diidamkan oleh kebanyakan orang adalah kesejahteraan dalam bidang spiritual, lebih dekat dengan sang Ilahi. Ada beberapa tokoh yang menyebutkan bahwa apabila kita membaca Yaasin setelah melakukan wudhu dan membaca surat Yasin sebelum waktu magrib tiba, maka Allah akan memberikan rahmat dan kesejahteraan. Memperpanjang umur. Surah Yaasin dipercaya dapat memperpanjang umur. Dengan rajin membaca dan mengamalkan surah Yaasin, maka niscaya akan memiliki rahmat dari Allah dan dapat memperpanjang umur. Menjadi lebih dekat dengan Tuhan sang Pencipta. Yaasin merupakan salah satu surah yang ada di dalam Al-Quran, ketika seseorang berhasil membaca, memahami dan mengamalkan apa yang ada di dalam surah tersebut, maka akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan Tuhan sang pencipta. Apabila kita dekat dengan Sang Pencipta, maka kita akan: Memiliki rasa syukur, selalu ikhlas dan tanpa pamrih ketika melakukan sesuatu, tidak mudah menyerah dan menyesal, selalu ingin berbuat kebaikan dan menolong sesama, mampu meninggalkan hal – hal yang bersifat duniawi dan mencapai identitas spiritual yang tinggi. Menjadi pribadi yang lebih baik Tidak ada hal di dalam Al-Quran yang memerintahkan kita untuk menjadi orang yang jahat. Dengan membaca dan mengamalkan surah Yaasin, maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dimata Tuhan dan di mata masyarakat sekitar.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga apa yang dihajatkan diijabah Allah SWT. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam literasi dari Medan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....ibu.

27 Jul
Balas

Aamiin yaa Rabbal aalaamiin. Salam Literasi dari Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan Bu Raihana Rasyid. Semoga Allah melimpahkan kesehatan, keberkahan untuk ibu dan keluarga. Aamiin ya Rabb.

27 Jul



search

New Post