Arnold Jacobus

Saya hanyalah seorang Guru yang ingin berbagi dengan sesama....

Selengkapnya
Navigasi Web
“MULAILAH DARI DIRI SENDIRI”

“MULAILAH DARI DIRI SENDIRI”

Pada zaman dahulu, ada seorang raja yang sangat kaya raya yang hidup didampingi oleh menteri-menterinya. Pada suatu hari, sang raja berkenan berjalan mengelilingi negeri yang dicintainya, dan melewati daerah-daerah yang jalannya penuh dengan batu kerikil. Dalam perjalanan itu, sang raja merasakan tapak kakinya sakit dan perih karena menginjak kerikil-kerikil tajam.

Setelah pulang ke istana, sang raja memerintahkan kepada menterinya, agar menguliti setiap sapi di kerajaan untuk menutupi jalan di negeri itu agar kakinya tak lagi sakit jika berkeliling. Sang menteri berpikir sejenak, dan mengatakan kepada raja, “Baginda biarpun kita menguliti seluruh sapi di negeri ini, niscaya tak akan menutupi seluruh jalan di negeri ini. Bagaimana jika kaki baginda saja yang ditutupi agar selalu terlindung dari tajamnya batu-batu kerikil?”.

Seringkali kita lupa bahwa cara yang termudah, termurah, dan efektif dalam menghadapi perubahan adalah mulai dari diri sendiri. Kita ingin orang lain berubah, namun perubahan itu akan lebih mudah terjadi jika kita mengubah hidup kita terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan ANAK yang baik, maka jadilah ORANG TUA yang baik terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan MURID yang baik dan cerdas, maka jadilah GURU yang baik dan cerdas terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan PEMIMPIN yang baik, maka jadilah RAKYAT yang baik terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan WAKIL RAKYAT yang pintar dan baik, maka jadilah PEMILIH yang pintar dan baik terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan PASANGAN yang baik, maka jadilah TEMAN HIDUP yang baik terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan TEMAN yang baik, maka jadilah SAHABAT yang baik terlebih dahulu.

- Jika kita menginginkan PENULIS yang baik, maka jadilah PEMBACA yang baik terlebih dahulu.

Pemangkat, 3 Desember 2017

Arnold Jacobus, M.Pd.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post