ARSIAH, S.Pd. MM

Arsiah, lahir di Kota Parepare, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 5 Januari 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SD&...

Selengkapnya
Navigasi Web

Acara Mappettuada

Hari ini Sabtu, 17 Juni 2023 pukul 16.30vsaya menghadiri acara Mappettuada tentanggasebelah rumah. Acara Mappettuada ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menentukan hari pernikahan, membahas mahar, uang belanja, waktu pelaksanaan pernikahan, dan hal-hal lain yang perlu didiskusikan bersama antara keluarga calon mempelai kedua belah pihak.

Jamuan makan sebelum berangkat ke rumah calon mempelai perempuan kami nikmati. Iring-iringan mobil yang dikawal oleh mobil patroli polisi. Cincin pertunangan, uang belanja, dan seserahan yang akan disampaikan kepada pihak keluarga calon mempelai perempuan juga telah siap berangkat.

Tak lama iring-iringan tiba. Karena memang jaraknya cukup dekatmasih di wilayah kecamatan yang sama. Kami disambut keluarga pihak calon mempelai perempuan dengan ramah. Kami dipersilahkan menempati ruang yang telah disediakan. Pengantar acara memberikan kata sambutan. Dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan oleh wakil dari pihak calon mempelai laki-laki. Disambut oleh wakil dari pihak calon mempelai perempuan. Selanjutnya diskusi tentang penentuan hari akad nikah dan hal-hal penting lainnya yang perlu dibicarakan dalam persiapan akad nikah. Dilanjutkan dengan penyerahan dan pemasangan cincin dan berfoto. Acara diakhiri dengan jamuan makan dan silaturahmi.

Semoga rangkaian acara sampai akad nikah dan resepsi berjalan lancar dan kedua pihak keluarga diberikan keberkahan. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post