Artha Kristanti

Mengajar di SMPN 5 Yogyakarta, salah satu keberuntunganku. Ditengah tengah siswa cerdas, membuat aku tidak boleh berhenti belajar dan berinovasi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gali makam yang salah

Gali makam yang salah

GALI MAKAM YANG SALAH

Bulan lalu Ibu kami meninggal karena sakit. Sambil menunggu Ibu di mandikan, kami ber koordianasi untuk pemakaman.. Saat itu tengah malam, jadi tidak banyak orang yang dapat ikut dalam rapat kecil itu. Akibatnya banyak pekerjaan yang di bagikan dengan didelegasikan. Salah satunya penggalian makam.

Saat Bapak kami meninggal, kami sekaligus memesan dua makam sekaligus, agar jika ibu menyusul kami langsung bisa memakamkan di sampingnya. Lokasi makam bapak beda kampung dengan rumah kami. Saat itu kami bermaksud minta tolong untuk menggali makam ibu di samping makam Bapak. Salah satu sahabat kami yang rumahnya dekat dengan makam Bapak, berjanji untuk menghubungi juru kunci. Kami sangat berterimah kasih dengan bantuannya.

Upacara pemakaman dilakukan pukul 14.00. Sebelumnya didahului dengan ibadah penghiburan. Sahabat kami yang bertugas menghubungi juru kunci tergopoh-gopoh datang dengan sedikit panik , meminta pemberangkatan diundur 1 jam, walau sedikit bingung tapi kami menurutinya. Saat itu kami tidak sempat bertanya, kebetulan masih banyak pelayat yang belum sempat melihat jenazah Ibu di dalam peti. Singkat cerita, pemakaman berhasil di laksanakan dengan lancar. Tuhan memang maha baik, walau siang itu daerah disekitar kami hujan lebat, tapi Dia ijinkan disekitar rumah kami tidak hujan.

Seusai pemakaman kami baru tahu mengapa sahabat kami panik. Usut punya usut, ada kesalahan komunikasi dia dengan penggali makam. Sahabat kami meminta menggali tanah di samping makam bapak. Dan penggali sudah melakukan dengan benar, Tetapi masalahnya bapak sahabat kami , bukan bapak kami. Makam ibu seharusnya digali disamping bapak kami, tetapi ternyata di samping bapaknya. Haduw....Dengan terburu-buru, akhirnya makam ibu siap pada waktu kami datang..Selamat jalan Ibu, sampaikan salam sayang kami untuk Bapak ya...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post