Arysepthanauly Pohan

PESERTA PELATIHAN SAGUSABU (SATU GURU SATU BUKU) DKI JAKARTA ANGKATAN VIII (2 - 3 NOVEMBER 2019)...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 12)
TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 12)

TANTANGAN 30 HARI MENULIS (HARI KE 12)

REUNI... KAPAN YA?

Dear friends...... Kapan ya kita terakhir ketemu?

Dulu, waktu kita masih berseragam putih abu - abu setiap hari kita ketemu. Dengan wajah - wajah kita yang masih polos, dengan keisengan kita kepada guru yang bisa kita ajak bercanda. Tertawa dan bercanda di saat istirahat.. tidak terbayang sedikitpun kalau itu akan menjadi kenangan indah kita semua, dan kadang kenangan itu akan makin samar - samar kita ingat seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kita.

Kalau melihat foto - foto ini, aku suka tersenyum. Ingat kekonyolan aku dan teman - temanku yang cowok. Salah satunya adalah kesukaanku membuat cerita stensil, kemudian setelah selesai dibuat, cerita itu aku berikan kepada seorang teman. Temanku ini memang suka sekali dengan cerita yang seperti itu, yang setelah membaca ceritanya kemudian dengan muka yang memerah menahan "sesuatu" meminta izin ke guru untuk ke kamar mandi. Melihat kawanku ini langsung ke kamar mandi, kami semua tertawa perlahan dan aku tersenyum lebar sekali.

Beberapa nama yang aku ingat, tapi banyak juga nama yang sudah tidak bisa aku ingat. Kembali aku memandang foto yang ada di hadapanku. Wajah - wajah yang sekarang sudah berubah menjadi wajah - wajah dewasa, dengan bentuk tubuh yang juga hampir semuanya melebar.. tapi ketika memandang wajah mereka, ingatanku selalu melayang jauh ke belakang.. ingatanku kembali pada wajah - wajah muda polos yang penuh dengan kejahilan.

Untungnya sekarang, walaupun kami susah untuk bertemu, tapi dengan adanya wa grup kami masih bisa berkomunikasi, masih bisa bersilaturahmi, masih bisa jahil walaupun beberapa ada yang jadi jaim. Kadang kami memberikan berita gembira... kadang pula kami mendapatkan berita sedih. Karena ada beberapa dari teman - teman yang sudah menghadap Illahi.

Dear friends... Kapan ya kita terakhir ketemu?

Ingin rasanya kembali memakai seragam putih abu - abu. Ingin rasanya waktu berhenti di usia kita yang 16 dan 17 tahun. Ingin sekali aku mengucapkan "I MISS YOU... kepada semua teman - temanku, keinginan yang selama ini selalu ada di dalam hatiku. Akhirnya aku berani bercerita tentang isi hatiku kepada kalian, kangenku kepada kalian, dengan caraku. Mediaguru, makasih ya sudah membuatku berani untuk membuka isi hatiku agar dibaca orang lain.

Kenapa aku menulis reuni ini.. Karena temanku Shiddiq yang selalu berkata, "Ini sudah hari ke berapa?' setiap kali aku menshare tulisanku di grup SMA Negeri 23, Almamaterku.

Temanku shiddiq nama kerennya dicki yang selalu banyak kawannya. Temanku yang suka main musik dan pernah membuat grup band. Temanku yang sepintas seperti orang serius, tapi ternyata suka bercanda. Temanku yang sekarang menjadi dosen, di kampus tempat anakku kuliah.

Temanku bukan cuma Shiddiq, angkatan 91 itu semua temanku dan aku kangen untuk bisa bercanda lagi dengan kalian

Dear friends... kapan ya terakhir kita ketemu?

Apakah kita mau percepat waktu atau melambatkan waktu supaya kita bisa kumpul lagi.

Reuni... Kapan ya?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post