Asep Dhani Gandani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kemampuan Teknologi Digital Guru di Masa Pandemi Virus Corona

Artikel ini akan mengetengahkan kemampuan teknologi digital guru di masa pandemi virus corona

Kemampuan teknologi digital guru di masa pandemi virus corona ini betul-betul diuji.

Betapa tidak. Tanpa melihat siapa yang dihadapi, mau tua, mau muda, mau baru bekerja, mau sudah lama bekerja, mau sudah punya perangkat teknologi digital, mau belum punya perangkat teknologi digital, pembelajaran online dan pemenuhan tugas online wajib dilaksanakan. Mulai dari pembukaan situs pembelajaran online, apakah itu lewat aplikasi atau Rumah Belajar kemendikbud, pengadaan kuis lewat aplikasi, apakah itu lewat Google Form atau yang lain, pertemuan atau rapat guru bahkan kelulusan dengan Zoom, Cisco Webex Meeting atau Google Hangouts, semuanya menguras pemikiran para praktisi pendidikan guru. Teknologi digital dalam masa pandemi virus corona seperti waktu, yang siap atau tidak siap, berlalu dan meninggalkan yang tidak siap dengan penuh penderitaan tidak bisa mengajar, tidak bisa memberi tugas, tidak bisa mengikuti rapat dan kelulusan sekolah, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tidak bisa ditunda-tunda lagi, apakah guru sebagai digital natives atau sebagai digital immigrants, kemampuan teknologi digital guru perlu dilakukan. Stay or be left behind.

Salam pemerataan dan kualitas pendidikan.

(Asep Dhani Gandani, S.S., Gr., Tanah Mandala Cikatomas Tasikmalaya Jawa Barat)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post