Asep Dhani Gandani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lapangan Kerja Berkurang Harga-harga Meroket

Artikel ini akan mengetengahkan kondisi meroketnya harga-harga sementara lapangan kerja berkurang selama masa pandemi virus korona.

Pada saat pandemi virus korona, harga-harga meroket sementara lapangan kerja berkurang.

Pengurangan lapangan kerja ditandai dengan banyak perusahaan gulung tikar, banyak perusahaan yang masih bertahan bahwa mereka hanya bisa bertahan maksimal sampai Juni 2020, pemutusan hubungan kerja merebak dimana-mana, dan pengangguran meningkat tajam.

Meroketnya harga-harga ditandai dengan naiknya tingkat inflasi harga dimana-mana. Harga sembako naik ada yang sampai 20,5%.

Tentu saja hal ini sangat memberatkan warga masyarakat karena mereka tidak mampu mengakses pembelian bahan pokok. Dalam satu peristiwa ada seorang buruh bersama dengan istri dan anaknya yang terkena pemutusan hubungan kerja tidak bisa membeli beras dan makanan dengan uangnya yang tersisa. Dalam kondisi lain ada buruh bersama dengan anak, istri dan saudaranya yang akhirnya harus tinggal di jalanan setelah mengalami pemutusan hubungan kerja.

Menurut penulis, harga-harga akan turun dengan sendirinya karena kenaikan harganya tidak mampu diakses masyarakat kebanyakan sehingga yang dialami para pedagang adalah penyimpanan makanan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sungguh prihatin melihat kondisi ini...

14 May
Balas

Miris ya buk.semoga segera berakhir pandemi ini

14 May
Balas



search

New Post