Asep S Solikhin

Pernah menghabiskan masa kecil di daerah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Ciamis. Kini tinggal bersama keluarga kecil dengan 2 putri di salah satu sudut K...

Selengkapnya
Navigasi Web
All is running well

All is running well

Kala realita tidak sesuai rencana dan harapan, seringkali kita bersedih. Hari-hari diliputi kegelisahan, kegalauan dan akhirnya merana. Terkadang kita lupa bahwasanya setiap peristiwa sekecil apapun yang terjadi adalah kehendak-Nya. Kita terkadang tak menyadari bahwa rencana Allah swt terhadap hamba-Nya itu sungguh indah dan mengesankan. Karena ketidaksabaranlah yang seringkali melalaikan kita dari rasa syukur dan mengedepankan kufur. Karena ketidaksabaranlah yang mengenyahkan sesungging senyum dalam menempuhi setiap proses realisasi rencana yang telah Allah swt rancangkan.

Sepenggal kisah nabiyullah Yusuf as menyuguhkan satu bukti akan keindahan takdir terbaik yang Allah swt rancangkan kepada hamba-Nya yang bersabar menempuhi setiap episode kehidupan. Yusuf as yang ditakdirkan menjadi seorang menteri besar bahkan rasul kesayangan pembawa risalah suci. Namun, terlebih dahulu ia harus merasakan pedihnya hidup kala dicampakkan oleh saudara-saudaranya. Ia harus merasakan perihnya hidup kala harus dilemparkan ke dasar sumur tua dan dibiarkan kedinginan di dalamnya. Ia harus rela menjalani takdir menjadi budak yang diperjualbelikan. Bahkan ia harus merasakan kejamnya fitnah sang majikan hingga harus hidup dibalik jeruji penjara selama bertahun-tahun.

Namun apa yang terjadi setelahnya?

Kesabaran dan keyakinan Yusuf as terhadap janji-janji Allah swt telah mengantarkan Yusuf yang malang ke tingkat derajat yang tinggi dan terhormat. Kedudukan yang terhormat dihadapan manusia maupun di sisi Allah swt. So... Yakinlah...

Bersabarlah … All is running well...

#Tantangan365

#Tantanganke 24

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

InsyaAllah papk akan sabar, dengan terus menambahkan wawasan agama, agar terus jitu mengahadapi segala cobaan, terima kasih tulisan penuh pengingatnya pak, salam sukses selalu

03 Jul
Balas



search

New Post