Asih Andriyani, M.Pd

Ia mengajar di SD Negeri Nusawungu 05. Kab. Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAB di MWC 5 ?

BAB di MWC 5 ?

Saya bukan orang pinter. Namun saya punya semangat yang tinggi tuk belajar. Kata orang, kalau kita mau bergerak pasti akan ada hasil. Itulah yang termaterai dalam ingatanku. Meskipun jauh, tetep aku sambangi. Ada istilah jawa ula Marani gebuk. Itulah yang sedang saya alami. Dalam kesempatan mengikuti Mediaguru Writing Camp 5 Jawa Tengah. Yang dilaksanakan selama 3 hari di Boyolali. Dibawah bimbingan sang Pemred Mediaguru, Eko Prasetyo. Semua peserta MWC 5 diwajibkan dapat menulis 15 halaman. Dalam waktu 3 jam. Mau tidak mau ya harus mau. Sudah jauh-jauh dari Cilacap apakah mau pulang dengan tangan hampa?. Itu suatu tantangan yang sedikit menyiksa. Namun, jika di telaah kembali pernyataan itu.

Timbul tantangan dalam hati saya. Iya yah, masa kita sudah meninggalkan keluarga dan pekerjaan, tidak ada hasilnya. Pulang mau bawa Buku hasil tulisan sendiri.Atau Blocknote. Sebagai catatan kecil dari narasumber. Pertanyaan BAB itu selalu terngiang-ngiang dalam pikiran. Buku Atau Blocknote.

Sebelum bertolak dari aula tempat MWC 5 menuju kamar. Kudatangi sang Editor ulung Andi Muhammad Yasin. Dengan tujuan sharing tentang rencana yang akan ditulis. Beliau menghimbau agar menulis sesuatu yang ringan-ringan saja. Kerupuk kali ya ringan. Yang dimaksud ringan misalnya suatu cerita pendek atau puisi.

Okelah dengan semangat dan tekad yang kuat. Menyala-nyala seperti obor. Kucoba keluarkan netbook dari tempat persembunyiannya. Kurangkai kata demi kata. Kuhapus kembali. Lalu ku ketik lagi. Tak terasa waktu menunjuk ke angka 12.30. Kulihat jumlah halaman yang sudah ku tulis. Ternyata baru satu halaman. OMG...deadline sudah didepan mata. Ku cari tenaga ekstra dengan melangkah ke ruang makan. Dengan tujuan supaya dapat kekuatan ekstra dan mendapat ilham baru. Dengan semangat yang besar. Serta janji pribadi. Aku akan pulang kerumah membawa sebuah buku karya sendiri. Yang akan ku persembahkan buat anak dan suami. Setelah makan siang. Lalu ku ambil lagi netbook dan kembali merangkai huruf demi huruf.sampai terciptanya sebuah karya yang luarbiasa.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hayooooo.....positif thinking...

13 Jan
Balas

Ish ish ish ish....

13 Jan
Balas



search

New Post