asmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HARAPAN MENGIKUTI MWC 11 AGAM

HARAPAN MENGIKUTI MWC 11 AGAM

Guru yang profesional adalah guru yang mampu mengembangkan bahan ajar dan membuat alat peraga edukatif (APE), namun untuk menuju guru profesional harus mampu membuat bermacam-macam bahan ajar yang inovatif dan menginspiratif anak didik.Salah satu yang menarik bagi anak usia TK adalah buku cerita bergambar, maka guru dituntut harus pandai menulis bermacam-macam buku cerita bergambar yang akan dibacakan setiap pagi pada anak didik.Buku cerita bergambar harus menarik bagi anak-anak usia dini, sehingga anak tidak merasa bosan dalam kegiatan bermain sambil belajar di sekolah.

Pada pelatihan mediaguru writing camp (MWC)-11 Agam ini saya berharap dapat membuat sebuah buku tentang cerita bergambar yang menarik bagi anak didik saya sehingga tidak membosankan pada pembukaan pembelajaran pagi.Disamping membuat buku cerita saya juga dapat membagi ilmu saya pada teman-teman senasib dan seperjuangan dalam memdidik anak-anak usia dini, sehingga guru-guru tidak kehabisan bahan untuk memotivasi anak dalam mengajar.Saya lihat para guru-guru TK banyak tidak mampu memberikan cerita pagi pada anak karena kekurangan kosa kata dalam bercerita dan sering mengabaikan cerita pagi oleh guru, sementara banyak pesan moral yang dapat disampaikan melalui cerita bergambar ini.

Dalam membuat buku cerita bergambar ini, guru dapat membuat cerita-cerita yang membawa anak kedunianya dengan menarik dan menyenangkan bagi anak.Sewaktu membaca buku cerita anak merasa ada yang dapat diperbaiki tingkah laku yang tidak cocok bagi dirinya .Intinya ada pesan-pesan moral yang dapat disampaikan melalui cerita bergambar ini.Pendidik merasa puas dalam mengajar dan memudahkanya untuk memasukan nilai-nilai bahasa anak sewaktu menceritakan kembali isi cerita setelah mendengar cerita dari guru.Selain dari buku cerita bergambar guru juga mampu membuat Alat Peraga Edukatif (APE) yang mana nanti dapat dijadikan bahan penunjang untuk naik pangkat bagi guru-guru yang akan naik pangkat dan dijadikan karya tulis bagi guru berprestasi dilingkungan dinas pendidikan, setelah selesai menulis ini saya akan mencoba menyusun bahan naik pangkat saya sesuiai aturannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya bagus. Dahsyat

21 Nov
Balas

Semangat yang menggelora, salam literasi!

21 Nov
Balas



search

New Post