asmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MANFAAT MENGIKUTI MWC-11 AGAM

MANFAAT PELATIHAN MWC-11 AGAM

Guru yang profesional, adalah guru yang mampu mengembangkan bahan ajar, juga mampu membuat Alat Peraga Edukatif (APE). Untuk menjadi guru profesional harus mampu membuat bermacam-macam bahan ajar yang inovatif yang dapat menginspirasi anak didik. Bahan ajar yang menarik bagi anak usia TK adalah buku cerita bergambar. Oleh sebab itu guru dituntut harus mampu menulis bermacam-macam buku cerita bergambar, yang dapat dibacakan setiap pagi pada anak didik. Buku cerita bergambar sebaiknya menampilkan gambar yang menarik bagi anak usia dini, sehingga anak tidak merasa bosan belajar melalui buku cerita bergambar ini.

Dengan buku cerita bergambar ini, guru dapat membuat cerita yang dapat mengembangkan imajinasi anak kedunianya. Buku cerita ini juga dapat digunakan sebagai penanaman karakter pada anak sejak dini, apabila dalam buku cerita tersebut kita menghadirkan tokoh yang baik yang dapat dijadikan teladan bagi anak. Intinya ada pesan-pesan moral yang dapat disampaikan melalui cerita ini. Buku cerita bergambar memudahkan guru dalam mengajar karena lebih efektif dan efisien untuk memasukan nilai-nilai karakter pada anak. Buku cerita bergambar dapat meningkatkan kemampuan literasi anak dengan menceritakan kembali isi cerita yang telah diceritakan guru.

Setelah mengikuti pelatihan Mediaguru Writing Camp (MWC)-11 Agam ini, saya berharap dapat membuat sebuah buku cerita bergambar yang menarik bagi anak usia dini. Sehingga tidak membosankan bagi anak dan guru sewaktu membuka pembelajaran pagi. Disamping membuat buku cerita, saya juga dapat membagi ilmu saya pada teman-teman senasib dan seperjuangan. Saya melihat para guru masih banyak yang belum mampu memberikan cerita pagi pada anak karena kekurangan kosa kata dalam bercerita dan sering mengabaikan cerita pagi oleh guru, sementara banyak pesan moral yang dapat disampaikan melalui cerita bergambar ini. Sebaiknya semua guru TK menyiapkan cerita pagi menjelang pembukaan dipagi hari, yang sesuai dengan tema hari itu. Cerita pagi ini juga membantu guru dalam menjelaskan tema pada anak menjelang masuk pembelajara inti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post