ASMARNI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN MASA PANDEMI (Tantangan menulis di gurusiana hari ke 284)

PEMBELAJARAN MASA PANDEMI (Tantangan menulis di gurusiana hari ke 284)

Pembelajaran jarak jauh dalam situasi wabah virus corona dengan cara melaksanakan 5 M. Salah satu dari M itu adalah Memahami Konsep.

Cara ini merupakan Praktik Pembelajaran yang memandu murid bukan sekedar menguasai konten.tapi menguasai pemahaman mendalam terhadap konsep yang dapat di terapkan di beragam konteks.

Salah satu hal yang perlu di hindari dari memahami Konsep ini adalah hindari memberi tugas yang meminta murid hanya memindahkan materi dari buku teks ke lembar tugas.

Hal itu di karenakan dalam pembelajaran semasa pandemi ini lebih memfokuskan kepada Kompetensi siswa. Jadi carilah tugas yang dapat memberikan pengalaman yang berarti kepada siswa agar setelah belajar dapat meningkatkan Kompetensi diri atau skill sesuai dengan kebutuhan siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

24 Oct
Balas

Salam pak

24 Oct



search

New Post