ASMARNI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN MELALUI MODUL BELAJAR (Tantangan menulis di gurusiana hari ke 295)

PEMBELAJARAN MELALUI MODUL BELAJAR (Tantangan menulis di gurusiana hari ke 295)

Entah sampai kapan pandemi ini berlangsung. Sementara pembelajaran terus di lakukan dengan jarak jauh. Terasa sangat jenuh. Keberhasilan belajar sangat di ragukan. Hal ini terjadi karena hambatan pembelajaran jarak jauh itu terlalu banyak. Mulai dari android, kuota sampai ke jaringan.

Kita selaku guru haruslah pandai memilih. Janganlah kita lalai dan mengambil kesempatan santai . Di saat ini bahkan kita di tuntut untuk lebih aktif agar pembelajaran tetap berlangsung.

Berbagai macam cara bisa kita lakukan agar siswa tetap belajar. Tetapi haruslah kita sesuaikan dengan kondisi dan faktor lingkungan. Untuk itulah asesmen awal sangat di perlukan untuk keberhasilan pelaksanaan pembelajaran.

Kementrian pendidikan telah meluncurkan sebuah kurikulum darurat. Kurikulum ini sangatlah sederhana. Sangatlah simpel dan sesuai dengan kebutuhan inisial siswa

Kurikulum otu telah tertuang dalam sebuah modul pembelajaran. Agar memudahkan siswa,guru dan orang tua tentang kompetensi yang di miat dalam kurikulum darurat

Perbedaan dari buku tema dan modul ini adalah kalau buku tema itu semua banyak kompetensi yang tercantum. Karena itu untuk masa normal bukan pandemi seperti sekarang ini.

Modul belajar jarak jauh hanya beberapa kompetensi saja yang sesuai dengan kurikulum darurat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang bermanfaat bu. Sukses selalu

04 Nov
Balas

Makssih

04 Nov



search

New Post