Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Adaptasi Pimpinan Baru (Hari ke-44)

Adaptasi Pimpinan Baru (Hari ke-44)

Sudah tiga hari Pak Hasan, bertugas di madrasahku. Beliau menjabat sebagai kepala madrasah menggantikan kedudukan Bapak Wittono. Rabu, 3 Februari yang lalu, kepala madrasah MTsN 1 Kota Surabaya resmi berganti. Semula dijabat oleh Bapak Drs. Wittono, M.Pd. sekarang dijabat oleh Bapak Drs. Hasan Bisri, M.Pd. Bapak Wittono mutasi ke MAN Kota Surabaya sedangkan Bapak Hasan semula adalah guru Fisika di MAN Kota Surabaya. Beliau juga sudah berusia berumur. Terlahir pada dua belas Desember lima puluh lima tahun yang silam.

Berganti pimpinan memang hal yang biasa. Bahkan sampai saat ini aku sudah mengalami tujuh kali pergantian pimpinan atau kepala madrasah. Tetapi bagaimapun aku tetap perlu beradaptasi. Apalagi awal-awal begini terasa agak canggung. Tidak seperti biasanya, saat kepala madrasah dijabat Bapak Wittono, kami terasa seperti teman bahkan saudara bukan seperti bawahan dan atasan. Maklumlah beliau sudah empat tahun memimpin jadi benar-benar sudah akrab. Saking akrabnya, sampai kebiasaan beliau aku hafal. Seperti selalu puasa Daud, sehari puasa sehari tidak. Selalu share petuah atau nasihat, selalu mengajak istighfar saat memimpin rapat, sering berkeliling madrasah, dll.

Pimpinan yang baru tentu tidak sama baik karakter maupun cara kerja, dan kebiasaannya. Contoh kecil, kalau Pak Wittono senang sekali membuka HP, selalu on setiap saat dan selalu merespon pertanyaan atau komen anak buah. Tetapi Pak Hasan sepertinya berbeda seratus delapan puluh derajat. Jarang komen dan slow respon. Ini yang membuat aku agak bingung. Masalahnya aku sebagai waka akademik sering menemui permasalahan dalam pekerjaan sehubungan kegiatan akademik. Kalau slow respon maka pekerjaanku juga menjadi tertunda. Tapi begitulah nyatanya, maka aku harus bisa beradaptasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dengan Kamad baru, kakak kelasku di Pramuka IKIP Surabaya, Kak Hasan Bisri

06 Feb
Balas



search

New Post