Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lolos Seleksi (Hari ke-37)

Kemarin sore aku membuka email dengan tujuan melihat kiriman sertifikat. Karena sudah seminggu sertifikat webinar yang aku ikuti belum kuterima. Selam pandemi covid-19 iniaAku memang sering mengikuti webinar. Setelah email aku lihat, bukanlah setifikat yang aku dapati melainkan informasi pengumuman hasil seleksi penulis AKSI (Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia) yang aku ikuti pada awal Januari 2021 lalu.

Jantungku langsung berdetak kencang. “Hah...pengumuman hasil seleksi?”, Kataku dalam hati. Aku buka email dengan perasaan deg-degan. Besarnya rasa penasaran membuatku cepat-cepat membuka email. Satu persatu kucermati daftar nama penulis. Namun sudah beberapa halaman kubaca, namaku belum muncul juga. Aku semakin cemas. Kulanjutkan membuka halaman berikutnya.

Kali ini aku mencoba menenangkan perasaan dan menahan kesabaran. Meskipun rasa cemas masih berkecamuk. Aku arahkan bola mata untuk membaca judul tabel daftar nama penulis yang lolos seleksi. Ternyata aku masih membuka daftar penulis tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah). Aku geser scroll ke bawah perlahan-lahan sampai akhirnya aku menemukan daftar penulis soal tingkat MTs. Lalu aku cari bagian literasi sain dan ternyata namaku tertulis pada urutan kedua dari dua puluh sembilan nama penulis. “Alhamdulillah...”ucapku. Tidak menyangka aku bisa lolos. Karena banyak peserta yang nota bene guru-guru muda yang hebat. Sedangkan aku sudah usia kepala lima.

Informasi ini ternyata dishare di grup oleh bapak kepala madrasah. Tak ayal aku kebanjiran ucapan selamat dari seluruh guru dan pegawai. Dengan perasaan malu dan tersanjung aku membalas ucapan selamat itu. “Terima kasih atas apresiasi dan doanya Bapak Ibu”, itu yang aku ucapkan..

Setelah mengetahui hasil pengumuman, aku langsung mengunduh file pengumuman dan mencetaknya. Dengan lolosnya seleksi tahap I ini aku harus mengikui seleksi tahap II (Tes Psikologi) yang dalam jadwal akan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Februari 2021. Seleksi tahap II menggunakan aplikasi zoom dan CBT. Semoga aku bisa lolos seleksi tahap II dan bisa menjadi penulis soal AKSI madrasah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bu Sundari...Salam kenal

30 Jan
Balas

Terima kasih bunda IdaSalam literasi

30 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bunda sarahIya utk seleksi pembinaan KSN blm diumumkan mungkin diundur

30 Jan
Balas

Selamat ya Bu

30 Jan
Balas

Selamat bunda atas prestasinya Semoga makin semangat dalam berkarya

30 Jan
Balas

Selamat ya bunda...oya tolong tanya yg pengumuman anaknya200 besar ksn IPS SMP dah diumumkan/belum ya?Soalnya anak temanku yg ikut ada tanya katanya tgl30JANUARI hari ini tp kok belum ada kabar ya?Mohon more info&G-LUCK&skali lg TQmaturNUWUNya

30 Jan
Balas

Selamat ya bunda...oya tolong tanya yg pengumuman anaknya200 besar ksn IPS SMP dah diumumkan/belum ya?Soalnya anak temanku yg ikut ada tanya katanya tgl30JANUARI hari ini tp kok belum ada kabar ya?Mohon more info&G-LUCK&skali lg TQmaturNUWUNya

30 Jan
Balas

Selamat ya bunda...oya tolong tanya yg pengumuman anaknya200 besar ksn IPS SMP dah diumumkan/belum ya?Soalnya anak temanku yg ikut ada tanya katanya tgl30JANUARI hari ini tp kok belum ada kabar ya?Mohon more info&G-LUCK&skali lg TQmaturNUWUNya

30 Jan
Balas

Selamat ya bunda...oya tolong tanya yg pengumuman anaknya200 besar ksn IPS SMP dah diumumkan/belum ya?Soalnya anak temanku yg ikut ada tanya katanya tgl30JANUARI hari ini tp kok belum ada kabar ya?Mohon more info&G-LUCK&skali lg TQmaturNUWUNya

30 Jan
Balas

Selamat ya bunda...oya tolong tanya yg pengumuman anaknya200 besar ksn IPS SMP dah diumumkan/belum ya?Soalnya anak temanku yg ikut ada tanya katanya tgl30JANUARI hari ini tp kok belum ada kabar ya?Mohon more info&G-LUCK&skali lg TQmaturNUWUNya

30 Jan
Balas



search

New Post