Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masalah Besar di Koperasi Amanah (Hari ke-30)

Masalah Besar di Koperasi Amanah (Hari ke-30)

Sejak dilantiknya kepengurusan baru pada Rabu, 13 Januari 2021 yang lalu, KPRI Amanah MTsN 1 Kota Surabaya resmi dipegang pengurus baru. Sebenarnya personil pengurus baru tidak semuanya orang baru yang berganti hanya kedudukan sekretaris. Sedangkan ketua dan bendahara tetap pengurus lama yang terpilih kembali.

Namum kepengurusan periode 2021-2023 ini dihadapkan pada permasalahn dan tantangan yang besar yaitu adanya idle money atau dana yang mengendap atau dana yang nganggur. Sudah dua tahun ini koperasi Amanah yang unit usaha utamanya adalah bidang simpan pinjam mengalami permasalahan idle money. Beda dengan tahun-tahun yang silam dimana para peminjam sampai inden berbulan bulan karena dana belum ada. Sekarang berbeda hal ini mengindikasikan bahwa tingkat kesejahteraan para anggota sudah semakin meningkat,

Untuk mengatasi hal ini pengurus dan pengawas koperasi segera mengambil langkah. Maka pada hari Selasa 19 Januari 2021 pengurus dan pengawas mengadakan rapat koordinasi membahas masalah ini. Dari pertemuan ini diperoleh kesimpulan bahwa koperasi akan meningkatkan usaha tokonya. Untuk itu perlu merekrut petugas pengelola unit usaha toko. Dan dalam pertemuan ini ada dua orang petugas yang direkrut yaitu Ibu yuyuk Yuliati dan Ibu Listyo. Selain itu untuk memperpesar usaha toko ini maka koperasi segera merealisasikan kebijakan yang sudah diampil saat RAT dan RK yaitu tiap anggota wajib membeli vaucher seharga Rp 50.000 tiap bulan untuk ditukar dengan produk bahan kebutuhan pokok atau sembako. Langkah selanjutnya pengurus akan berusaha membangun jaringan kerja sama dengan pihak lain. Semoga langkah pengurus akan membuahkan hasil yang maksimal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post