Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sedih Saat Ada Guru Baru (Hari ke-45)

Minggu ini tepatnya Rabu, 3 Februari 2021 madrasah kami kedatangan guru baru lagi. Beliau adalah Bapak Drs. M. Nashir, M.Si. Beliau sebelumnya seorang kepala madrasah MIN II Kota Surabaya. Dengan hadirnya Pak Nashir maka jumlah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi bertambah, yang semula hanya ada enam guru dengan rincian tiga orang ASN dan tiga orang GTT.

Hadirnya guru baru membuatku merasa senang, karena dapat menambah teman sekaligus menjalin rasa kekeluargaan. Tetapi ada juga perasaan sedih dalam hati ini. Bukan karena aku harus menyusun jadwal baru atau merubah administrasi akademik. Tetapi adanya tambahan ASN maka jam mengajar guru GTT menjadi berkurang. Dengan berkurangnya jam tentu berkurang pula penghasilan guru GTT. Ini yang membuat aku merasa sedih. Aku teringat dan membayangkan perasaanku saat menjadi GTT dahulu. .

Selama dua bulan ini ada dua guru yang mutasi ke MTsN 1 Kota Surabaya. Pada bulan Desember tahun kemarin ada Pak Yoso, mutasi dari Papua. Beliau guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan (PJOK). Dengan kehadiran Pak Yoso mengakibatkan Pak Mubin guru GTT mata pelajaran PJOK mengundurkan diri. Karena jam mengajarnya berkurang drastis. Yang sebelumnya 33 jam menjadi hanya 15 jam. Mungkin karena tuntutan ekonomi. Sekarang, guru GTT mata pelajaran PAI yang jamnya berkurang. Rata-rata hanya 14 jam padahal sebelumnya lebih dari dua puluh jam. Semoga mereka tetap sabar menerima kenyataan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kalo didaerah kami honor GTT dikelola oleh dinas pendidikan daerah...semoga mereka sabar ya bu...salam kenal

07 Feb
Balas



search

New Post