Asmidar

lahir di Bengkalis, 13 Maret 1973 bertugas di MIN 3 Padang Pendidikan S2. jurusan Pendidikan Dasar( pendas) di UNP Padang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat Daun Pandan

Manfaat Daun Pandan

# Menulis ke 382

SELAMA ini kita menggunakan daun pandan untuk menambah aroma atau wangi pada berbagai masakan, terutama dalam pembuatan makanan penutup. Namun siapa sangka, daun pandan juga mengandung berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.Dilanjmsir dari jpnn.com bahwa daun pandan dapat dimanfaatkan untyk kesehatan yaitu :

1. Meredakan sakit kepala

Masalah sakit kepala yang terlalu sering menyerang, bisa diatasi dengan daun pandan. Anda bisa mengonsumsi daun pandan atau menggunakannya sebagai aroma terapi alami untuk menenangkan pikiran dan sakit kepala.

2. Mengatur gula darah Menurut sebuah penelitian di Thailand yang diterbitkan di Majalah Pharmacognosy pada 2015, minum minuman ekstrak pandan membantu orang menurunkan kadar gula dalam darah. Telah terbukti glukosa plasma dari orang yang diteliti telah menurun secara signifikan selama periode penelitian. 3. Mengatasi diabetes Kadar gula darah yang tinggi bisa memicu risiko diabetes. Untuk menyeimbangkan insulin, penderita diabetes bisa mengonsumsi daun pandan secara rutin.4. Mengatasi rasa nyeri Manfaat daun pandan berikutnya yang juga penting adalah mengatasi rasa nyeri.

5. Mengatasi rambut kusut dan kusam Selain mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok, daun pandan juga bermanfaat untuk mengatasi rambut kusut dan kusam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab bu ulasannya. trims informasinya. Salam kenal

09 Feb
Balas



search

New Post