Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Bisa Mudik Lagi

Tidak Bisa Mudik Lagi

Asrah, Arita

Guru SMKN 4 Bondowoso

     Mudik itu sangat di harapkan oleh semua orang diseluruh penjuru dunia baik di Indonesia maupun di Indonesia. Karena Mudik itu sudah merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada khususnya.

     Mudik itu hanya dilakukan di saat lebaran tiba, karena untuk pekerja tidak setiap waktu mempunyai kesempatan untuk bermudik karena terbenturnya dengan waktu dan juga biaya.

     Mudik itu merupakan kebahagiaan bagi setiap orang. Mudik itu merupakan kepuasan tersendiri bagi setiap manusia karena dengan mudik dapat berjumpa dengan orang tua yang masih ada,dapat melepas kerinduan yang sekian lama tidak berjumpa.

     Tetapi tahun ini saya bersama keluarga tidak bisa mudik kembali seperti tahun yang lalu karena untuk mencegah pemaparan virus corona yang sekarang masih ada maka pemerintah melarang masyarakat indonesia untuk melakukan MUDIK.

      Saya sebagai anak sangat merasa sedih, kecewa karena tidak dapat melakukan mudik. Tahun lalu saya beserta keluarga tidak bisa mudik mudik karena virus corona sedang mewabah di Indonesia. Sampai sampai ibu saya sangat mengharapkan saya pulang karena kerinduannya dengan anak dan cucunya. Ibu berkata"Ya sudah Anakku, gak apa-apa gak pulang, karena covid 19 sangat mengkhawatirkan. Mudah-mudahan covid 19 ini segera berakhir". 

     Saya menjawab harapan ibu" Insha allah bu, tahun depan saya pulang. Doakan anakmu supaya selalu diberikan panjang umur dan kesehatan supaya kita dapat berjumpa dalam keadaan bahagia.

    Tapi sayang ternyata Allah berkehendak lain, ibu di panggil sang kholik sebelum aku bisa pulang, sebelum aku bisa mudik.aku sedih, aku kecewa, aku menyesal karena harapan ibu untuk mudik anak-anaknya tidak terpenuhi.Kini aku tidak punya sosok ibu yang aku banggakan, kini aku tidak punya sosok ibu yang bisa ku panggil ibu. Kini tidak ada lagi tempatku untuk bermanja, tempatku untuk bercerita.

    Aku terus berdoa semoga Allah melapangkan kuburannya, memberikan penerangan di alam kuburnya, mengumpulkan ibu dengan orang orang sholehah dsyurganya Allah Aamiin. Sekarang orang tuaku Bapak dalam keadaan sakit, seharusnya aku bisa memberinya motivasi,seharusnya aku bisa menyenangkan beliau, seharusnya aku bisa merawatnya. Tapi aku tidak bisa Mudik, semoga Allah memberikan kesehatan dan kesembuhan pada bapakku Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah2an ada hikmahnya, Bunda. Salam literasi

06 May
Balas

Aamiin. Keadaan yang sama Pak, tak bisa mudik. Semoga pandemi segera berlalu.

06 May
Balas

Maaf, Ibu Asrah maksud saya.

06 May



search

New Post