Asri Arofah As'adati M

Saya bukanlah apa-apa dan siapa-siapa. Saya hanyalah manusia biasa yang terlahir dari keluarga sederhana namum penuh kedisiplinan. Itulah yang mampu membuat say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkat Dukungan Orangtuanya Berhasil Meraih Angka 1

Berkat Dukungan Orangtuanya Berhasil Meraih Angka 1

Namanya Fatimah 'Ainun Faz. Siswi terbaik dari sekolah kami (RA Masyitoh Bener Purworejo). Saat aku mengantarkan ke tempat lomba tadi pagi, ada kebahagiaan yang berpadu dengan kebanggaan tersendiri di hatiku. Pasalnya, dia adalah Siswi dan Putri yang selalu taat serta patuh kepada kedua orang tua di rumahnya. Dan kepada Guru di mana pun dia berada. Termasuk saat dia akan memulai Festival pagi tadi.

Sebelum Festival dimulai, aku meminta ijin kepada Panitianya untuk mengambil gambar. Dan jadilah seperti ini.

Walau sedikit blur gambarnya yang penting ada sedikit dokumen yang untuk persiapan akreditasi. (Maaf sedikit nglantur). Kembali ke Festival yang diikuti oleh Ananda Fatim. Setelah aku mengambil gambarnya aku, para pendamping (guru dan orangtua) diperkenankan untuk menunggu dan melihatnya dari luar ruangan.

Saat Festival akan dimulai, Panitia memberi intruksi kepada para peserta Festival untuk membaca Basmallah bersama. Dan memetik kacang panjang pun dimulai. Selama menanti acaranya selesai, banyak tanggapan dari para pendamping yang berkenaan tentang petikan kacang yang dilakukan oleh para peserta.

Dimulai dari petikan yang satu-satu, namun hasilnya kurang rapi. Hingga dikumpulkan ditangannya dan ditata rapi di piring sebagai tempat tatanannya. Kurang lebih seperempat jam para peserta menyelesaikan tugasnya masing-masing. Sesuai arahan dari Panitia sebelum Festival dimulai, setelah selesai para peserta diperbolehkan untuk melihat cabang Festival yang lain. Utamanya Tari dan Senam.

Kurang lebih satu jam Ananda Fatim menikmati hidangan dengan melihat Tari Gembira dan Senam Kreasi. Kakaknya (Tahtsa) pun tiba untuk menyusul Adindanya ke TK Lestari Bener yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari sekolah Tahtsa (MIN 1 Bener).

Saat Tahtsa menemui Adindanya, Kakaknya meminta ijin padaku agar Ananda Fatim untuk segera pulang. Karena Hari Jumat aku ijinkan keduanya untuk segera beristirahat. Setelah keduanya pulang, aku nikmati kembali Festival Senam Kreasi pagi tadi. Setelah semua acara selesai, Panitia memperkenankan para peserta untuk bersenam ria kembali.

Saat menanti pengumuman, kulihat kelucuan dari tingkah mereka yang menggemaskan. Dari yang bercanda di depan hingga turun panggung. Hmmm ... ada-ada saja ya tingkah mereka. :-).

Tiba saatnya yang dinanti-nanti. Tanpa kusangka dan kuduga, ternyata Ananda Fatim berhasil meraih juara 1 tingkat Kecamatan. Syukur Alhamdulillah, ada rasa bahagia dan bangga saat mendengarnya. Bahkan, ada celetukan yang menggelitik saat diriku menerima piala untuk Ananda Fatim. Dia berkata,"Waah ... pantas saja juara satu. Lha wong pesertanya seperti itu." Semua orang di sana tertawa termasuk diriku yang menahan tawa lepasku dengan tangan.

Kemudian dia menjelaskan bahwa Ananda Fatim baru berusia 5,5 tahun. Ya, aku sengaja memilihnya dengan harapan bisa mengikuti Festival kembali minimal di tingkat Kabupaten. Dan Alhamdulillah, berkat bimbingan dan dukungan orangtuanya, dia berhasil meraih juara 1 kembali. Semoga Ananda Fatim bisa mempertahankannya. Aamiin.

@RumahkuPenuhHarudanBangga.

#EdisiHaruBahagiadanBangga.

Purworejo, 15-3-2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Barokallah, selamat untuk Ananda

15 Mar
Balas

Aamiin. Terimakasih Pak.

15 Mar

Alhamdulillah, Fatin sang juara, siapa dulu gurunya, hehehe. Maaf Bund, untuk kata Dia, jangan gunakan hurup kapital untuk kata ganti orang. Sebab kalau ditulis Dia, itu untuk Allah. Maaf yah Bund. Sukses selalu dan barakallah fiik

15 Mar
Balas

Heheee. Siap Bun. Terimakasih untuk masukannya

15 Mar

Alhamdulillah, selamat tuk anandanya Bunda Asri. Sukses murid kebanggaan guru. Barakallah

15 Mar
Balas

Aamiin. Terimakasih untuk doa dan apresiasinya Bun.

15 Mar



search

New Post