ASRUL,S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penyuluh Hebat Masyarakat Cerdas

Penyuluh Hebat Masyarakat Cerdas

Penyuluh agama Islam non PNS adalah penyuluh agama yang di beri tugas dan tanggung jawab dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan bimbingan dan penyuluhan agama.

Hari ini penyuluh agama Islam non PNS di lingkungan kantor kementerian agama sebanyak 96 orang menerima SK pengangkatan dan sekaligus mendapatkan pembinaan dari bapak ka.kanwil, yang di wakil salah seorang kasi di bidang penis zawa.

Pesan-pesan pembinaan ka.kanwil adalah penyuluh agama itu harus memahami tugasnya melaksanakan bimbingan penyuluhan dan program pembangunan melalui bahasa agama.

Di samping harus melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab, penyuluhpun harus memahami apa sih fungsi saya sebagai penyuluh agama islam itu.

Fungsi penyuluh agama itu ada 3 ,

1. fungsi informatif, sebagai penyampai informasi pembangunan melalui bahasa- bahasa agama.

2. fungsi edukatif, fungsi menjadikan masyarakat pintar.

3. Fungsi motivatif, penyuluh itu harus bisa memberikan motivasi pada masyarakat, dalam mencarikan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi.

Salah satu instrumen yang dapat mengukur tugas dan fungsi penyuluh agama islam itu, sudah terlaksana atau belum, adalah dengan mengidentifikasi masalah di wilayah kerja dan membuat kelompok-kelompok binaan, sehingga penyuluhan itu efektif.

Penyuluh agama itu harus meningkatkan kompetensi diri, dan harus jeli menentukan metode dan media yang cocok dengan masyarakat kekinian.

Media yang paling marak dan efektif adalah media sosial, penyuluh agama harus menguasai media sosial, namun harus hati-hati dan bijak memanfaatkannya.

"Penyuluh hebat masyarakat cerdas"

Pasaman, 20022020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post