Astatik Bestari

Ketua Yayasan Bestari Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bijak Dari Sang Murid
Kalian selalu menginspirasi

Belajar Bijak Dari Sang Murid

SAYA BELAJAR BIJAK DARI SISWA SAYA

Senang dan terharu dengan usaha anak didik kita dalam belajar.

Ini salah satu ketua kelompok berangkat mengembalikan kamus kamus bahasa Inggris ke kelas sebelah, setelah kelasnya usai pembelajaran bahasa Inggris.

Ngene iki ra tegel maringi nilai minim, walau mereka tidak begitu melejit jit jit di mata pelajaran ini.

Saya mengapresiasi usaha mereka untuk serius belajar dan upaya mereka u bantu teman temannya agar bisa belajar maksimal .

Ini cerita kedua saya tentang siswa yang amazing .

Kali ini tentang siswa yang suka meletakkan kepalanya di atas bangku ketika guru bersemangat menjelaskan pelajaran di depan kelas, bisa dikatakan ia seperti males mengikuti kegiatan belajar tersebut.

Dapat dipastikan bahwa tiap pelajaran ia izin ke belakang, entah memang buang hajat atau begitu bosennya berada dalam formalitas belajar.

Siang tadi, dan memang tiap ada permintaan saya untuk menghapus papan tulis kpd siswa di kelas tsb, dialah yang paling bersemangat.

"Roy, saya senang sampean cekatan kalau bantu guru begini" apresiasi saya padanya....

Usai pelajaran, saya mintai tolong untuk bawakan tas saya, lumayan berat , hari ini saya bawa laptop. Dia dengan ringan hati menuruti permintaan saya tersebut dan meletakkan tas saja pada tempat yg saya maksud.

Tidak itu saja, setelah bantu saya membawakan tas, ia saya mintai tolong membawakan teh hangat dari kantin sekolah, sekali lagi ia dengan tulus tanpa keengganan membawakan teh itu sampai di meja saya.

Capek berceloteh di depan kelas dengan kepala sedikit nyut nyut karena kondisi kesehatan saya yg sedang tdk fit, serasa hilang seketika melihat kesantunan dan kepatuhan Roy kepada saya selaku gurunya.

Prilaku dia yg selalu meletakkan kepalanya di atas bangku saat sy mengajar sepertinya sy sudah lupa melihat tak satupun dari permintaan saya tsb ditolak.

Hal ini mengingatkan kpd sy bahwa sy seharusnya bisa melihat banyak sisi baik dan bersyukur atas apa yg ia kerjakan, bukan ngedumel, atas satu saja kekurangannya.

Semoga kita bisa belajar bijak dari prilaku siswa siswa kita

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post