Astatik Bestari

Ketua Yayasan Bestari Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Uzlah Tak Berarti Gaptek

'Uzlah Tak Berarti Gaptek

Dulu, saat UNBK pertama diberlakukan, banyak yang teriak ''belum siap!" Namun pada UNBK tahun berikutnya yang teriak paling kenceng bisa punya laboratorium komputer juga.

Sama dengan saat ini ada yang teriak

"Mas Menteri, orang Indonesia belum siap sekolah dengan metode daring..."

Ada yang menanggapi teriakan tersebut.

" Berubah memang harus dipaksa, didorong untuk terjun langsung. Kalau mereka siap, pasti mereka berusaha untuk berubah, yang tidak siap dengan perubahan ya ketinggalan deh.."

Dipaksa memang tidak asik, sekalipun dipaksa untuk sukses. Maka, sebelum dipaksa,harus sadar bahwa "nyemplung" dalam aktivitas digital itu adalah kepastian yang tak dapat dihindari.

Ingin hidup tanpa android, karena android sumber maksiat? Uang juga bisa menjadi alat melakukan maksiat . Jadi semua tergantung bagaimana memanfaatkannya.

Memegang teguh "uzlah" dari bisingnya dunia maya sehingga memformat diri menjadi pribadi gaptek pada situasi seperti ini adalah pemikiran tidak bijak dan tidak cerdas. Mereka yang berprofesi sebagai guru, akan merugikan muridnya, karena guru tak mampu menyampaikan materi pelajaran dalam perangkat digital, sehingga murid tak terurus dengan baik.

Pribadi rendah hati, qona'ah, tidak neko-neko seyogyanya tetaplah beradaptasi dengan jaman.

Jangan memikirkan diri sendiri agar tetap baik di hadapan Tuhan, tapi tak perduli dengan kebutuhan sesama yang harus diurusi melalui perangkat digital.

Peka perubahan jaman, peka perubahan teknologi saya kira bagian dari menjalankan ibadah menyelamatkan dunia , Tuhanpun menilai hambaNya beribadah itu tidak saja tentang memuja dan memujiNya secara langsung ( ibadah mahdhah)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post