Asti Ramdaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Webinar MediaGuru V 'Isi Daging'

#Tantangan hari ke- 140

#Tantangan Gurusiana

Sabtu, 20 Juni 2020 MediaGuru mengadakan webinar MediaGuru V yang keren banget, dengan Tema : Meneroka Dapur Pentigraf. Narasumber yang hebat-hebat memberi pemaparan yang singkat, padat dan mudah dimengerti. Narasumber yang sangat terkenal bukan hanya di kancah nasional tapi sudah mendunia yaitu Pak Tengsoe Tjahjono seorang dosen Unesa, yang merupakan penemu dari Pentigraf dan juga Pak Eko Prasetyo Pemred Mediaguru. Selain itu Pak CEO MediaGuru juga ikut serta dalam webinar ini sebagai Host yang dibantu oleh Mas Iwan dari Mediaguru. Webinar ini ditayangkan live Streaming pada Channel Youtube Media Guru Indonesia dan via Zoom Meeting.

Webinar berlangsung lancar, antusias peserta begitu merespon positif dengan acara ini. Sinergi antara narasumber, panitia dan peserta tercipta begitu dinamis. Sehingga webinar ini membuat isi dari materi dikatakan “daging semua”. Pengetahuan dan wawasan tentang pentigraf dikupas dengan jelas oleh pakarnya. Saya sebagai salah satu peserta merasa sangat beruntung bisa tergabung dalam webinar ini. Banyak ilmu baru yang saya dapat dari acara ini, contoh-contoh pentigraf yang disajikan begitu menggambarkan betapa banyak ketidaktahuan tentang pentigraf. Semula saya hanya mengetahui bahwa pentigraf itu hanyalah cerpen tiga paragraf dengan intrik kejutan diakhir cerita. Tapi setelah di paparkan begitu apik oleh narasumber yang super hebat terbuka pikiran dan pengetahuan yang luar biasa.

Dari webinar ini saya dapatkan beberapa kesimpulan diantaranya pentigraf yang baik dan bagus yaitu terdiri dari tiga paragraf, tidak banyak tokoh dalam cerita, maksimal memuat 210 kata, ada kejutan di akhir cerita, tidak banyak menggunakan kalimat langsung (cukup satu kalimat saja), siasati dengan mengubahnya ke dalam narasi.

Selama webinar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia, terisi oleh ilmu yang sangat bermanfaat. Semua materi tersampaikan dengan sangat baik dengan gaya narasumber yang berbeda satu dengan yang lainnya, selain materi untuk menghilangkan kejenuhan Pak Eko membuat kuis dengan hadiah menarik. Dengan proses yang seperti itu maka saya menyebutkan bahwa webinar MediaGuru V dengan Tema Meneroka Dapur Pentigraf ini merupakan webinar “isi daging”.

Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ihsan (CEO MediaGuru), Pak Eko Prasetyo Pemred MediaGuru sekaligus narasumber, Pak Tengsoe Tjahjono sebagai narasaumber yang super keren juga Mas Iwan yang memandu jalannya acara. Semoga saya dapat membuat pentigraf yang baik dan benar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren reportasenye dek, mantap smg ilmunya bermanfaat

22 Jun
Balas

Inspiratif bu

21 Jun
Balas



search

New Post