ASWANDI, S.Pd

TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH SELAGI NAFAS TERUS MENGALIR...

Selengkapnya
Navigasi Web

BELAIAN KASIH YANG TERPENGGAL

Setiap makluk selalu membutuhkan belaian induknya, manusia termasuk yang paling lama, malah ada kita yang sulit berpisah sampai ajal menyela.

Dalam memenuhi kebutuhan hidup kadang orang tua hanya punya waktu sedikit bersama buah kasih mereka. Mungkin sangat beruntung para anak yang selalu setiap saat selalu sisi mereka.

Tidak sedikit juga kondisi nya berbanding terbalik dengan kondisi diatas, ada para anak yang jarang bertemu dengan orang tua. Jangan kan untuk sehari hari sekali sebulan pun kadang tak jumpa. Kecuali yang masih dalam gendongan Meraka yang bisa dibawa kemana-mana.

Anak-anak prasekolah sering mengalami hal serupa, terutama mereka yang terkendala masalah kebutuhan hidup.

Ada diantara mereka yang ditinggal pergi, yang dibiarkan diawasi para nenek Meraka. Orang tua mereka pedagang kecil keliling, yang harus mengejar pasar dari kampung kekampung.

Kalau jaraknya dekat masih tidak apa, malah ada yang berdagang antar wilayah kadang pulangnya tak tahu pula.

Bagi anak yang masih butuh belaian orang tua, tentu ini adalah masalah yang tidak berpihak pada perkembangan mereka. Mereka hanya tumbuh dan berkembang karena buaian alam semesta.

Maka jadilah dalam perjalanan hidup mereka menjadi manusia dengan "kasih sayang yang terpenggal"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waw, lah lahir karya pak datuak..slmat pak..

07 Feb
Balas

Kirim ke media guru lg....

07 Feb
Balas

Kirim ke media guru lg....

07 Feb
Balas

Terimakasih para ibu ibu penambah motivasi

08 Feb
Balas



search

New Post