ASWANDI, S.Pd

TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH SELAGI NAFAS TERUS MENGALIR...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERMAIN DAN BEKERJA

BERMAIN DAN BEKERJA

Bermain dan bekerja adalah dua buah kata yang mempunyai makna yang berbeda. Bermain bisa diartikan bagi seseorang sebagai sesuatu yang membuang waktu yang tanpa hasil...

Disisi lain bekerja adalah sebuah gambaran bagai mana seseorang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik...untuk mendapatkan hal-hal yang bermanfaat, setidaknya itulah gambaran dari pandangan penulis sendiri...

Fakta dilapangan cendrung membuat istilah keduanya menuai masalah. Bagai mana tidak...tak seorangpun merasa senang apa bila melihat sesoarang hanya bermain saja.

Dilain pihak banyak masyarakat mengacungkan jempolnya tanda setuju apa bila melihat seseorang sedang bekerja.

Bekerja memang menjadi ukuran keberhasilan seseorang dalam dunia nyata....

Karena tanpa bekerja, sulit bagi seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jadi kalau tidak bekerja maka kita akan dianggap sebagai manusia yang gagal.....gagal dalam segala hal...

Tetapi tidak semua orang berpendapat demikian.....mungkin termasuk para pembaca. Ada yang berpendapat bahwa bermain dan bekerja itu adalah dua kata yang mempunyai tujuan dan makna yang sama. ibunda Zakiah Darajat misalnya, beliau mengatakan bermain dan bekerja itu adalah sebuah kesamaan makna, yang membedakan objek penderitanya....demikiwn kata guru bahasa Indonesia.

Apakah pembaca setuju dengan kalimat ini..," bermain bagi anak-anak adalah sama dengan bekerja bagi orang dewasa,". Kalau setuju....maka artinya bermain dan bekerja mempunyai pengertian yang sama kalau diperankan oleh orang sesuai dengan usianya....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post