Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Keadaan malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah Malam turunnya Malaikat. Malam Lailatul Qadar menjadi malam istimewa bagi umat muslim karena malam ini merupakan malam turunnya al Qur'an sehingga menjadi malam yang lebih baik daripada 1000 bulan.

Suasana malam Lailatul Qadar seperti yang diceritakan dalam hadis. Tanda-tandanya malam Lailatul Qadr yaitu Malam yang mudah, indah, tidak berudara panas maupun dingin, matahari terbit di pagi harinya dengan cahaya kemerah-merahan tidak terik.

Pengalaman saat malam Lailatul Qadar sepulang dari melaksanakan qiyamul lail di mushola. Dalam perjalanan melihat seekor kucing yang sujud menghadap ke kiblat dan juga pohon-pohon kelihatan tenang tidak bergerak. Pucuknya menghadap ke kiblat, dari tanda itu menyimpulkan bahwa malam itu adalah malam Lailatul Qadar, yang mana malaikat membawa keberkahan turun. Sesuai dengan surah al Qadr ayat ke-4 dalam al-Quran menjelaskan bahwa pada malam Lailatul Qadar, para malaikat turun ke bumi dari arasy Allah untuk mengatur segala urusan.

Malam itu turunlah malaikat malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.

Semoga kita semua mengalami malam tersebut dengan hati yang bersih.

#catatanbundaatik

#04/04/2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Niat saya i'tikaf di dalam masjid ini karena Allah Ta'ala

04 Apr
Balas



search

New Post