Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar

Kapan malam Lailatul Qadar terjadi? Malam Lailatul Qadar terjadi pada malam terakhir di bulan Ramadan yaitu tepatnya malam-malam ganjil. Diantaranya malam 21, 23, 25, 27, dan 29.

Pada malam tersebut di kampung saya melaksanakan rutinnitas sholattullail. Salatulail dilaksanakan mulai pukul 12.00 diawali dengan azan kemudian pujian (istiqfar) baru dilanjutkan dengan salat sunnah qiyamul lail secara berjamaah.

Adapun salat Sunnah yang dikerjakan adalah:

1. Salat Sunnah liridho illah

2. Sholat sunnah lissyurillah

3. Salat sunnah taubat (lijami' dzunubi)

Dilanjutkan dzikir (istiqfar dan hauqolah) dan doa.

4. Salat Sunnah istikharah

5. Salat sunnah tasbih 2 kali salaman

Dilanjutkan dzikir (tasbih )

6. Salat sunnah tahajud

7. Salat sunnah Lailatul Qadar salat sunnah Taubat (Taubatan Nasuuha)

8. Salat sunnah Hajat (Liqodzail Hajat)

Dilanjutkan sujud Syukur, bacaannya ( sajada wajhi lillahi kholaqahu wasaqa sam'ahu, wabashorahu biqaulihi waquwwatihi...)

Terakhir dzikir dan doa.

Semoga dengan ikhtiar ini bisa mendapatkan amaliyah yang Hasanah.

#catatanbundaatik

#03042024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

03 Apr
Balas



search

New Post