Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedikit Cerita Di TNGP
Menulis

Sedikit Cerita Di TNGP

Sedikit cerita di TNGP (wong ndesa masuk kota)

Oleh: Atik Barokah W

Sabtu, 12 November 2022, merupakan hari pertama dilaksanakan TNGP. Saya berangkat menuju tempat di JCC naik gojek yang dipesankan oleh teman.

Sesampai diJCC ternyata Salah tempat, akhirnya bertanya kepada sekuriti. Tempatnya Di Blok 9, sampailah di tempat dan bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. Pertama registrasi, saat registrasi bertemu dengan ketua kelompok, namanya bunda Hanum. Seledai registrasi menuju tempat Karena sudah penuh, akhirnya gabung dengan rombongan dari Sumatra Barat. Rasanya senang bisa bertemu dengan orang- orang yang hebat.

Acara dimulai dengan presenter pak Eko dan Bu Wiwik. Acaranya sebagai berikut:

 Pembukaan

 Menyanyikan lagu

 Indonesia raya

 Sambutan dari CEO Media Guru

 Sambutan kepala Kemenag kepulauan Riau

 Sambutan dari bupati Pamekasan

 dan dilanjutkan dengan IIBF / bazar buku di JCC.

Setelah selesai langsung menuju ke gedung perpustakaan Nasional. Menuju ke gedung perpusnas dengan naik go-car, awalnya saya sendirian karena berangkat sendirian jadi belum ada teman. Alhamdulillah bertemu dengan teman baru dari Jombang, dari Jakarta, yang mau menawarkan diri untuk mengajak bergabung. Alhamdulillah rasa peduli, rasa simpati, dan kebersamaan telah terjalin di TNGP 2022. Akhirnya sampai juga di gedung perpusnas di sana kami bertiga langsung foto bersama di depan gedung tersebut. Setelah itu baru melaksanakan salat Dzuhur. Merupakan pengalaman pertama menaiki lift perpusnas namun belum kesampaian karena sangat ramai menuju gedung keempat yaitu menuju Mushola. Kemudian mencari cara berwudhu di toilet kemudian salat di tempat yang bersih di area gedung perpusnas. Selesai itu langsung turun makan siang dan melanjutkan foto bersama di gedung bersama seluruh peserta TNGP dan panitia.

Selesai sesi foto bersama langsung menuju ke Monas dan Kota Tua. Karena kondisi badan kurang fit agak meriang akhirnya langsung pulang menuju tempat menginap bersama teman yang dari Jakarta. Sampai di tempat langsung izin untuk beristirahat.

Minggu, 13 November 2022, hari kedua pelaksanaan TNGP yang bertempat di gedung kemendikbudristek. Sebelum Acara dimulai sempat berfoto dengan teman-teman. Setelah itu Acara dimulai dibuka oleh Pak eko dan Pak yasin sebagai MC Acara. Dilanjutkan pengumuman pemenang penulis buku media guru. Baik pemenang untuk guru maupun siswa. Juga ada door price.

Acara selanjutnya menuju destinasi wisata sebagai penutup di Jakarta. Selesai dari kemendikbudristek langsung pulang menuju jalan kalibata dengan gojek. Setelah sampai baru menghubungi teman lama, teman semasa SD yang sekarang ada di Bekasi. Kami sudah hampir 30 tahun tidak bertemu, akhirnya bisa bertemu. Selama kurang lebih 2 jam Kami berbincang, akhirnya harus pulang dan mengantar ke Stasiun. Selama Dalam perjalanan sailing bercerita.

Sampai di Stasiun sudah ditunggu teman dari Blitar yang mau menolong, Alhamdulillah masih banyak orang yang sailing peduli. Kemudian kami menuju tempat pemberangkatan. Tepat pukul 18.40 Kami berangkat setelah salat Magrib dan sampai di Blitar pukul 05.35. Perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan.

Untuk itu yang perlu disyukuri adalah Bisa bertemu dan berfoto dengan para penulis yang hebat. Mendapatkan pengalaman yang belum dilakukan dan Mendapatkan pengalaman berharga yang dijadikan sebagai ibrah. Dapat kesempatan berfoto dengan Pemred. Belajar sambil berwisata menikmati destinasi yang ada. Pengalaman pertama Naik gojek dari pasar senen hingga Kalibata. Pengalaman juga Naik kereta Malam selama 13 jam. Dan juga ticket hangus dihari sebelumya akhirnya beli lagi, sehingga bisa sampai tujuan. Pengalaman Naik lift dan escalator sendiri tanpa suami. Memang terkesan ndesa tapi itulah kenyataannya. Pengalaman adalah guru yang terbaik. Bismillah kedepannya berusaha akan lebih baik lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Berusaha instropeksi diri. Berusaha lebih berhati-hati dalam bertindak

Profil

Atik Barokah Waladiyah,M.Pd. Lahir di Blitar pada tanggal 5 September 1978. Saya mendapatkan amanah sebagai guru kelas 2 di MI Unggulan Darusalam Ponggok Blitar Jawa Timur.

FB:Atik Barokah.

Email: atikwaladiah050[email protected],

HP.085736745042

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Atik, salam sukses

20 Nov
Balas

Terima kasih bu zuyyinah

21 Nov

Ya Allah bunda berangkat sendiri dari Blitar subhanallah

20 Nov
Balas

Ya bu Nani, alhamdulillah , kpn2 berdua ya he he

21 Nov



search

New Post