Atik Zulaikah

Atik Zulaikah, S. Pd adalah anak pertama dari dua bersaudara yang terlahir dari pasangan M. Awir dan Astuti. Lahir di Pacitan pada tanggal 2 Nop...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kala Fajar Menyapa Senja

Kala Fajar Menyapa Senja

Bagian 1

(Tantangan Menulis 30 hari#Hari 1)

Perkenalkan namaku, Senja Shabira Soekotjo. Aku terlahir dari pasangan R. Singgih Soekotjo dan Ida Ayu Made Kinandari Kerthaningrat. Kedua orang tuaku dididik mengikuti aturan yang sudah turun temurun dilaksanakan di dalam keluarga besar kami. Peraturan tersebut diantaranya tentang perjodohan.

Ketika usiaku menginjak 15 tahun, aku mengalami hal yang sama seperti keenam kakak laki-lakiku yaitu dijodohkan dengan pilihan kedua orang tua kami. Kakak pertamaku yang bernama R. Sigit Soekotjo dan berusia 33 tahun. Dia telah menikah dengan gadis pilihan orang tua kami yang bernama Cut Syifa Kamila. Mereka telah dikarunia dua orang anak yang bernama R. Farrel Soekotjo dan R. Ay. Farras Soekotjo. Mereka sekeluarga tinggal di Jogjakarta. Kakak pertamaku berprofesi sebagai pengusaha. Dia meneruskan usaha keluarga kami.

Kakak keduaku bernama R. Satria Soekotjo dan berusia 32 tahun. Dia juga telah menikah dengan gadis pilihan orang tua kami yang bernama Andi Najwa Al Rasyid. Mereka telah dikarunia dua orang anak yang bernama R. Ay. Rania Soekotjo dan R. Resnu Soekotjo. Kakak keduaku beserta keluarganya tinggal di Papua. Kakak keduaku berprofesi sebagai marinir di TNI AL.

Kakak ketigaku bernama R. Mahawira Soekotjo dan berusia 29 tahun. Dia menikahi gadis pilihan orang tua kami yang bernama, Monica Natalia Kawilarang. Mereka telah dikarunia satu orang anak yang bernama R. Ay. Maryam Soekotjo. Kak Monic, begitu aku menyapanya sedang hamil anak kedua. Kakak ketigaku berprofesi sebagai pengacara. Mereka sekeluarga tinggal di Jakarta.

Kakak keempatku bernama R. Noewala Soekotjo dan berusia 26 tahun. Istrinya bernama R. Nilam Kartamihardja. Istri mas Noe juga merupakan pilihan orang tua kami. Mereka telah dikarunia satu orang putra yang bernama R. Nebula Soekotjo. Mereka tinggal di Makasar dan kakakku berprofesi sebagai dosen di sebuah universitas negeri.

Kakak kelimaku bernama R. Bambang Soekotjo dan berusia 23 tahun. Istinya bernama Fiendra Zhania Siregar. Mereka baru menikah dan istrinya sedang mengandung anak pertama mereka. Mereka tinggal di Medan. Profesi, mas Bams adalah seorang pengusaha di bidang agrobisnis.

Kakak keenamku bernama R. Pandu Soekotjo dan berusia 20 tahun. Mas Pandu kuliah di sebuah universitas negeri di Pulau Kalimantan. Dia telah dijodohkan dengan seorang gadis bernama Tengku Asmara Radina Syamsudin. Mas Pandu dan Mba Dina berkomunikasi via video call karena mereka menjalin hubungan jarak jauh. Mas Pandu ada di Indonesia sedang mba Dina menuntut ilmu di negeri kanguru.

Giliranku telah tiba, perjodohanku sudah diatur. Bagaimanakah rupanya? Seperti apakah perilakunya? Dimana tinggalnya? Sejumlah pertanyaan bergelayut di dadaku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih, salam kenal bu.

25 Feb
Balas

Terima kasih, salam kenal bu.

25 Feb
Balas

Kreatif banget. Lanjutkan bu.

25 Feb
Balas



search

New Post