Ati Susiati

Saya lahir di kota Manggar pada tanggal 09 Agustus 1973, pada usia 24 tahun saya menyelesaikan S-1 pendidikan kimia di Universitas Sriwijaya, dan saat ini saya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Balon Udara

Balon Udara

#Tantangan Hari ke 45

#tantangangurusiana

Balon Udara Perayaan pesta hari ulang tahun sekolah biasa diadakan setiap tahunnya dengan meriah. Dan ini sudah menjadi agenda tahunan anak - anak OSIS. Pada saat perayaan biasanya diadakan doa bersama, memotong nasi tumpeng dan diakhiri dengan melepaskan balon udara atau balon terbang. Balon udara atau balon terbang merupakan sejenis pesawat terbang, sebuah balon yang dipompa dengan udara. Balon terbang dapat mengambang di udara karena daya apungnya. Awalnya, udara yang dipompakan itu adalah hidrogen. Karena risiko ledakan, sekarang gas mulia helium digunakan sebagai media penggerak. Helium dalam Tabel Periodik Unsur terletak di golongan 8A dan disebut golongan gas mulia. Helium simbol "He" mempunyai nomor atom 2 memiliki titik lebur paling rendah dari unsur - unsur yaitu mendekat 0 derajat Kelvin. Pada tekanan normal berbentuk cair, tetapi akan segera berbentuk padat jika tekanan udara dinaikkan.

Kegunaan Helium 1.untuk pengelasan 2.sebagai gas pelindung alam dalam penumbuhan kristal silikon 3. sebagai pendingin reaktor nuklir 4.pengisian balon-balon raksasa untuk memasang berbagai iklan. 5.pengisi balon udara 6.pengganti Nitrogen untuk membuat udara buatan bagi penyelam.

Kerugian Helium Meskipun banyak kegunaan ada juga kerugiannya yaitu jika salah pemakaiannya nitrogen yang terisap mudah terlarut dalam darah dan dapat menimbulkan halusinasi pada penyelam, terbentuknya gelembung gas dalam darah dapat menimbulkan rasa sakit atau kematian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post