Ati Susiati

Saya lahir di kota Manggar pada tanggal 09 Agustus 1973, pada usia 24 tahun saya menyelesaikan S-1 pendidikan kimia di Universitas Sriwijaya, dan saat ini saya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Menulis

Pengalaman Menulis

#Tantangan Hari ke 60

#tantangangurusiana

Pengalaman Menulis

Hari ini akhirnya sampai juga sampai tantangan ke 60. Suatu tantangan yang menurutkan bisa di katakan sedikit gila dan benar-benar menantang karena dalam 30 hari tidak boleh sehari tidak menulis kalau begitu kita harus mengulang dari tantangan hari pertama. Untuk sampai ke tantangan hari ke 60 pun tidak boleh sehari terhenti. Bagi aku pribadi yang belum pernah menulis cerita yang kurang mengerti kalimat yang benar, emang agak kerepotan tapi karena semangat melihat teman - temanku menulis akhirnya aku tertantang juga untuk mengikuti Media Guru Indonesia.

Awalnya aku membaca tulisan teman - teman yang ceritanya bervariasi, ada cerita pengalaman pribadi, ada cerita yang berhubungan dengan pelajaran, ada cerita lucu, ada cerita fiksi dan non fiksi, dan masih banyak cerita menarik yang ditulis mereka.

Yang lebih seru lagi saat hari sabtu dan minggu kita boleh bercerita dengan bahasa daerah.

Akhirnya pada tanggal 11 Februari 2020 aku mulai menulis, dihari pertamaku aku bercerita tentang saat liburan ke rumah nenek. Beraneka ragam cerita kutuliskan sampai hari ke 60 ini. Disini juga banyak tulisan tentang kimia dan puisi kimia , aku merasa lebih mudah saat menuangkan tulisan bertajuk kimia.

Banyak suka dan dukanya saat menulis terutama saat ingin mengirimkan tulisan di karenakan signal yang tidak bersahabat, karena batas pengiriman pukul 24.00 WIB.

Yang membuatku geli saat aku mulai menulis di rumah si bungsu selalu komentar begini,

"Maaa.... nulis siana lagi yaa?"

"Maaa.... pinjam Hp nya?"

"Maaa.... cukuplah menulisnya?"

"Maaa.... dengar nggak adek ngomong, tuli yaa?"

"Maaaaaaa mau jadi penulis terkenal yaaaa?"

"Haaaaa,, akupun tertawa.." adekk juga cukup ngomongnya, Mama dengar bee.. Iya sebentar selesai mama menulisnya ".

Demikian kata-kata si bungsu saat aku menulis. Benar - benar tantangan, OMG...

Mungkin tulisanku akan berhenti sampai disini, untuk sementara.

Tulisanku memang masih banyak kekurangan tetapi mudah - mudahan yang membacanya bisa terhibur bisa menerima semua yang kutuliskan.

Segala sesuatu, baik itu fakta, data maupun peristiwa termasuk pendapat dan pandangan terhadap fakta, data dan peristiwa agar khalayak pembaca memperoleh pengetahuan dan pemahaman baru tentang berbagai hal yang dapat maupun yang terjadi di muka bumi ini. Terima kasih

Tanjungpandan, 100420

Ditulis oleh : Atihera

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjot ma

10 Apr
Balas

Kereeennnn

10 Apr
Balas



search

New Post