Atjih Koerniasih

Guru di SMP Negeri 1 Cipanas. Sebagai guru mata pelajaran IPS. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEPINYA  SEKOLAH

SEPINYA SEKOLAH

OmTantangan Menukis Hari ke 84

#TantanganGurusiana

Saya berjalan menapaki jalan kecil. Jalan yang di kanan kirinya, beberapa tumbuhan pinus mulai meninggi. Saya ingat betul pinus itu di tanan beberapa tahun ke belakang saat persiapan menuju persiapan sekolah sehat.

Biasanya jalan yang saya lewati ini, jalan menuju kelas. Terkadang di jalan bertemu siswa ysng menyalami, atau justru jalan berbarengan sambil bercerita.

Kini 7 April 2020 saya berjalan di jalan ini. Bukan untuk mengajar. Karena mereka para siswa sedang di rumah sesuai peraturan. karena adanya wabah pandemi corona. Saya berjalan untuk memetik daun singkong yang tumbuh di antara tumbuhan pinus, mahkota dewa , pepaya dan lainnya. Entah kenapa hari ini saya ingin memetiknya. Untuk bahan lalapan. Setelah minta ijin ke pekerja sekolah ysng biasa memeliharanya.

Sambil memetik saya jadi imgst mereka. Mereka biasanya berjalan, di jalan ini untuk menuju kelas, dengan satu harapan hari esok yg gemilang, nersama guru mereka melukis masa depan dan saat saya jadi ingin bdrpuisi. L

Tak ada suara mereka saat bercanda

Tak ada suara mereka saat jajan

Tak ada suara mereka memenuhi kelas

Tak ada kelompok siswa di pelataran kelas

Yang ada sebuah rindu tak terjawab

Yang ada hijaunya daun yang oksigennya tak terhisap

Yang ada kelas penuh ke bisuan

Yang ada jalan sepi tak terjamah kaki

Melahirkan sebuah harap

" Semoga bencana ini cepat berakhir "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post