Atjih Koerniasih

Guru di SMP Negeri 1 Cipanas. Sebagai guru mata pelajaran IPS. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LIBUR SAATNYA BELAJAR DI RUMAH

LIBUR SAATNYA BELAJAR DI RUMAH

Tantangan Menulis Hari Ke 64

#TantanganGurusiana

 

Sebuah status gencar di publish oleh beberapa rekan guruSelasa siang,  17 Maret 2020. Beberapa jam setelah guru, -guru SMP Negeri 1 Cipanas.  selesai membuat dan mempersiapkan baik materi maupun penugasan di e-learning sekolah. 

SMP Negeri 1 Cipanas dengan e-learnng sekolahnya bernama berusaha untuk mewadahi siswa -siswanya yang berjumlsh kurang lebih seribu, untuk belajar di rumsh dengan bimbingan secara online oleh guru mata pelajaranya masing-masing. 

Tehnis yang digunakan,  anak sebelumnya diberitahu bahwa untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan seperti  jadwal yang biasanya mereka lakukan di sekolah.  Seperti contoh kelas 7 A, jadwal pada hari Selasa PPkn, IPA dan SBK maka,  mereka mempelajari dan membuka e learning pada materi yang di post oleh ketiga guru mata pelajaran tersebut.  Begitu untuk hari -hari selanjutnya.  

Sebelumnya juga,  tiap wali kelas memberitshukan pada grup orang tua alamat e learning nya beserta cara masuknya,  sehingga mereka pun dapat melihat apa yang sedang dipelajari oleh anak nya serta apakah anaknya belajar atau tidak,  karena dalam e -learning tersebut ada jejak siapa -siapa saja yang sudah mengunjungi portal belajar yang dibuat oleh sekolah dalam hal ini Dery Supriadi.

Oleh karena itu,  walaupun Selasa sekolah libur,  namun untuk satu hari di libur pertama semua guru masih masuk dikarenakan, pengisian e learning  terrsebut Walaupun,  di tahun 2016 pernah dioperasikan tetapi tiga tahun setidaknya ada yang terlupa bagaimana menulis di e learning sekolah. Sehingga satu hari itu guru -guru SMPN 1 Cipanas tetap masuk untuk mendapat bimbingan dan pelatihan kembali.  

Karena ini baru awal kembali penggunaan portal belajar maka, wajar jika kemudian WhatsApp guru diserbu oleh siswa yang diwali kelasi. Isi WA nya ada yang bertsnya bagaimana dan di mana mengerjakannya,  kenapa sulit login, bagaimana untuk siswa yang baru masuk yang belum memiliki kartu pelajar,  karena tidak memiliki kartu,  berarti tidak memiliki kode aktivasi sehinga mereka tidak dapat login, kerena untuk login,  sandinya kode aktivasi yang terdapat di kartu pelajar.  

Adalah Pak Dery guru muda yang memiliki andil besar sehingga terwujudnya e learning sekolah ini maka,  tak heran saat pengisian e learning  yang srbahagian besar ibu-ibu guru,  pak Dery bergerak dari satu guru ke guru yang lainnya untuk membantu  bila ada pertanyaan arau masalah dan dengan sabarnya dilayani.  

Cipanas,  17  Maret 2020 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post