Atlaili Leli

Penulis dilahirkan di Lampung 25 Desember 1971 Anak pertama dari tujuh besaudara Penulis masih aktif mengajar di SMPN 225 Jakarta Pernah Kuliah di Fakultas P...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menunggu sambil Ngelmu

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan itu biasa kita dengar dari seseorang , namun kali ini bagiku adalah sesuatu . Pagi yang cerah mengantarkanku jalan pagi mencari sarapan, awalnya ingin beli nasi kebuli atau nasi kuning tapi sayang kedia pedagang ini libur semua. Akibat jetpump yangvlagi ngadat mengharuskan diri untuk memburu makanan.

Karena kedua pedagang ini libur, tentunya mencari alternatif lain yang ada di sekitar, kebetulan nasi padang sudah buka dengan melihat seorang pekerja restoran lagi membakar ikan. Aku menghampiri dan menyapa, menanyakan apakah ikan bisa ditunggu? Jawabannya pun masih lama bu! Aku tak peduli dengan jawaban itu, kulihat ikan bawal dan kembung lagi nangkring di atas panggangan. Bang aku tunggu aja sampai matang dan samvil duduk di dalam ruangan.

Aku mengamati pembakaran samvil mengobrol satu yang bisa kuambil pelajaran dari pemandangan tersebut bagaimana si abang membolak-balik ikan dan meniriskan air serta minyak yang keluar dari ikan dengan lincahnya. Sungguh pengalaman baru yang cukup berharga, karena kalau kita bakar ikan tidak seperti itu, dengan teknik seperti itu maka ikan akan kering dan gak basah. Setiap apa yang kita lihat bisa kita ambil pelajaran yang bermanfaat dan tak terasa sudah 1 jam berlalu tanpa metasa bosan aku menunggu ikan matang demi memperjuangkan kebutuhan hidup he.he.... Salam sehat untuk kita semua.

Jakarta, 09 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Banyak hal yg bermanfaat di sekeliling kita ya Bu.

09 Jul
Balas

Sih kirain ngelmu apa bu. Ternyata

09 Jul
Balas



search

New Post