Atris Heldayanti, S.Pd S.A.P

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TERBUKANYA CAKRAWALA

TERBUKANYA CAKRAWALA

TERBUKANYA CAKRAWALA PANDANGAN”

Atris Heldayanti S.A.P, Staf Penmad Kantor Kementerian Agama Kota Solok

Kehidupan terus berjalan seakan akan tidak pernah bosan menghadapi kenyataan yang ada, begitu juga apa yang telah penulis lihat dan dengar saat mengikuti Bapak Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Marjanis, M.Pd melaksanakan monitoring ke beberapa Madrasah di hari kedua beliau melaksanakan tugas di Kota Solok.

Sebelum berangkat, beliau menerima apel pagi dan memberikan arahan dan informasi kepada kami dengan style yang khas. Sepertinya, bilau begitu simple. Sederhana dalam bicara dan juga sederhana dalam penampilan. Tak lama dan tak banyak yang beliau sampaikan, di antaranya: “Saya hanya berusaha berbuat yang terbaik untuk kita semua dan lembaga Kementerian Agama. Untuk berbuat yang terbaik itu, tentu tidak akan bisa saya sendirian saja, tetapi sangat dibutuhkan kerjasama dan bantuan kita semua. Selain itu, saya juga ingin meninggalkan sesuatu yang mungkin bisa di kenang oleh teman-teman nantinya setelah saya meninggalkan tugas di sini. Saya sengaja membawa beberapa bibit pohon kelapa untuk di tanam di beberapa Madrasah di Kota Solok”.

Mendengar beliau menyebut pohon kelapa dan akan menanamnya di kota solok, penulis teringat dengan kalimat terakhir yang disampaikan oelh Plt. Kepala sebelum beliau, yakni Bpk. H. Alizar Chan. Beliau mengungkapkan:”Jadilah seperti pohon Kelapa!”.

Rasa semakin terasa bahwa tonggak estapet dari petinggi-petinggi kita di Kantor Kementerian Agama Kota Solok ini akan tetap berlanjut dalam kerangka kemajuan di segala bidang.” Patah Tumbuh, Hilang Berganti”.Gaya kepemimpinan boleh saja berbeda, tetapi tujuannya sama; “Majunya Kementerian Agama”.

Setelah apel pagi bersama belau, penulis mengikuti langkah beliau ke mana pergi. Sedikit penulis agak kaget dan grogi di saat penulis duduk di samping sopir, sedangkan Bpk. Plt. Kepala di duduk di tengah. Ternyata juga tidak salah juga apa yang penulis dengar sebelum ini, bahwa pejabat itu, jarang duduk di samping sopir dan mungkin tu pula juga etikanya. Namun demikian, sebelum naik mobil, penulis minta maaf dan izin setelah beliau menyuruh penulis masuk dan duduk di samping sopir. Dalam mobil, penulis hanya diam, sesekali menjawab yang beliau tanyakan. Tidak lama perjalanan, sampailah kami di tempat yang kami tuju.

Hari ini adalah Jadwal penulis untuk monitoring UAMBN-BK MAN Kota Solok dengan Kasi Bimas Islam H, Afrizen, S.Ag M.Pd, Kasi PD Pontren bpk Chairunnas S.Ag serta Bapak Syafyaruddin, A,Md dan penulis Atris Heldayanti sendiri dari Staf Penmad.Namun suatu keberuntungan bagi penulis dapat bersamaan dengan bapak PLT kepala Kementerian Agama yang Baru Drs. Marjanis, M.Pd dan Plt Kasi Penmad H. Amril S.Ag MM sebab jadwal bapak itu sebenarnya hari Senin, rasanya hati ini senang setiap mendapat jadwal monitoring, mungkin ini karena kecintaan penuils pada dunia pendidikan. Dunia Pendidikan telah dan sedang penulis jalani selama lebih kurang 12 tahun semenjak penulis mendirikan sebuah Sekolah Anak Usia Dini, penulis bukan orang pintar dan tahu, namun penulis orang yang pingin selalu belajar. Rasa kecintaan ini yang selalu mendorong penulis selalu bersemangat setiap kali akan Monitoring dan Evaluasi terutama ke RA se Kota Solok.

Suasana pelaksanaan Ujian UBMBN BK di MAN Kota Solok berjalan tertib dan aman, begitu juga dengan kegiatan Guru dan Kepala Sekolahnya yang menjalankan Amanah dengan baik, kami berjalan mengelilingi ruangan kelas yang dipakai untuk ujian.

Bapak PLT memberi arahan yang harus dilaksanakan, beliau berprinsip kalau bisa sekarang kenapa tidak dikerjakan, dan semua apa yang telah beliau sampaikan akan beliau tagih saat beliau kembali datang mengunjungi MAN Kota Solok. Kunjungan ke MAN Kota Solok ini diakhiri dengan penanaman Pohon Kelapa Hibrida yang diberikan dan langsung ditanam oleh bapak PLT Kamenag Kota Solok, Drs. H. Marjanis, M.Pd Rabu(11/3/2020).AHy

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perjalanan yg penuh pengalaman

25 Mar
Balas



search

New Post