A. UDIN TANTOWI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI KE-30

HARI KE-30

#HARI30

HARI KE-30

Hari ini rabu tanggal 20 Mei 2020, satu bulan saya mulai menulis di akun blog Gurusiana. Tidak disangka ternyata mampu sampai sejauh ini saya menulis selama 30 hari berturut-turut tanpa terputus. Saya bukanlah orang yang mempunyai background penulis ataupun cinta menulis. Saya hanyalah guru olahraga yang tentunya senang aktifitas di luar.

Perkenalan dengan blog Gurusiana sebenarnya karena saya sedang terobsesi untuk membuat buku. Hanya sekedar membuat buku sebagai syarat untuk menambah nilai PAK tahunan guru. Setelah sekian lama browsing di instagram, telegram dan facebook. Saya lihatlah sebuah iklan dengan tema Sagusabu. Penasaran dengan isinya saya masuklah ke sebuah grup facebook bernama Media Guru Indonesia. Cukup lama di dalam grup sambil melihat dan membaca tiap postingan di grup yang hebat ini. Dari yang simple-simpel sampai yang luar biasa tulisan-tulisannya.

Tepat 30 hari yang lalu saya membaca postingan salah satu member, beliau menulis. “Memprihatinkan, ada 58.000 Gurusiana. Baru sebagiankecil yang aktif menulis apalagi ikut lomba.”

Seketika saya komentar “Saya itu” di kolom komentar. Hahaha

Lalu dibalas oleh beliau “Yuk kita mulai dari sekarang”.

Dan itulah awal inspirasi untuk memulai menulis di blog Gurusiana. Saya coba masuk blog Gurusiana dan daftar, ternyata cukup mudah, lancar. Mulailah saya menulis disana dengan tulisan pertama “Kesempatan Kedua”. Ini sebenarnya merupakan puisi lama yang pernah saya tulis buat merayu mantan pacar yang sekarang sudah punya anak dua, tentu saja anak saya juga. Haha. Saya tulis ulang lalu saya posting.

Dari tulisan awal itu ternyata cukup ketagihan untuk membuat tulisan-tulisan baru lagi. Meskipun hasilnya jauh dari kata sempurna. Dan saat ini sulit dipercaya bisa menulis selama 30 hari berturut-turut, meski banyak cobaan disana. Dan dari 29 tulisan yang sudah saya posting belum ada sekalipun yang saya share ke grup Facebook Media Guru. Saya cukup tau diri kalau tulisan saya jelek atau dengan kata lain saya kurang percaya diri untuk memviralkan tulisan saya. Haha. Viral? Haha. Orang mau membaca pun sudah senang saya, apalagi ada yang mau komen, Alhamdulillah.haha

Semoga tulisan ke-30 ini bukan menjadi akhir dari tulisan-tulisan saya. Semoga ini menjadi awal tantangan baru lagi untuk tetap belajar membaca, menulis dan mulai dikenal dunia. Seperti kutipan dari Pramoedya Ananta Toer, “Kalau mau mengenal dunia, membacalah, kalau mau dikenal dunia, menulislah.”. semoga tetap konsisten. Amin.

Kendal, 20 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, Pak. Tetap semangat menulis, Pak.

20 May
Balas

Terima kasih bu, Buka-buka blog ibu jadi nambah terinspirasi saya

21 May
Balas



search

New Post