A. UDIN TANTOWI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RESTART SEPAK BOLA (BAGIAN KEDUA)
Sumber Gambar : https://www.givemesport.com/1568836-borussia-dortmund-and-schalke-substitutes-were-social-distancing-on-the-bench

RESTART SEPAK BOLA (BAGIAN KEDUA)

#HARI27

RESTART SEPAK BOLA (BAGIAN KEDUA)

KEMBALINYA BUNDESLIGA

Akhirnya, setelah dari pertengahan maret sepak bola eropa semua lock down karena pandemic virus covid-19. Hari sabtu tanggal 16 Mei 2020 salah satu liga top eropa resmi kembali digelar. Yang mengawali adalah Liga Jerman, seperti yang telah direncanakan Bundesliga Jerman resmi digelar meneruskan pekan ke-26 dengan diawali pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04.

Pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Borussia Dortmund dengan skor akhir 4-0 yang sekaligus juga sebagai tuan rumah. Pertandingan ini sendiri berjalan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah bola yang dipakai selama pertandingan dicuci dengan disinfektan terlebih dahulu. Selain itu terlihat banyak perangkat pertandingan yang memakai masker.

Selama pertandingan pemain kedua tim dan juga wasit tidak melakukan salaman sebelum pertandingan dimulai, namun melakukan tos sikut. Kursi bangku pemain cadangan pun dibuat berjarak tidak seperti biasanya. Dan yang cukup unik tentu saja saat selebrasi untuk merayakan gol, tidak ada yang melakukan pelukan disana yang umum dilakukan saat mencetak gol.

Dari semua hal unik tersebut yang membuat suasanan benar-benar berbeda adalah pertandingan tersebut digelar tanpa penonton. Pertandingan tersebut terlihat hambar tanpa adanya teriakan dan nyanyian dari supporter. Seakan mirip dengan pertandingan uji coba saja. Namun bagaimanapun pertandingan tersebut cukup untuk mengobati rasa kangen tentang adanya pertandingan sepakbola yang semuanya terhenti sejak adanya wabah covid-19 pertengahan maret lalu.

Bundesliga sudah merealisasikan rencana meneruskan kompetisi. Kini kita tinggal tunggu liga lain seperti Liga Inggris dan Liga Italia yang juga diwacanakan akan segera memulai proyek restart sepakbolanya. Lalu bagaimanakah liga lokal kita?, Shopee Liga 1 apakah akan segera mngikuti?. Semoga. Amin.

Kendal, 17 mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post