NUR ARIFINZA DESI WARDANA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Seri Perdana VCT 104.6 Batch 5 Sukses

Seri Perdana VCT 104.6 Batch 5 Sukses

Virtual Coordinating Training atau kita kenal dengan VCT adalah sebuah kegiatan seminar berbasis online. VCT ini diprakarsai oleh Dr Gatot Hari Prijowiryanto dengan mengajak tiga guru Indonesia. VCT ini pertama kali diadakan pada tanggal 13 November 2018 dan sampai sekarang sudah kelima kalinya VCT diselenggarakan.

VCT Batch 5 diadakan selama satu bulan mulai tanggal 1-31 Agustus 2019, dengan tema “memerdekakan guru dan masyarakat terhadap kompetensi abad 21”. VCT ini di buka oleh pak Gatot pada hari kamis tanggal 1 Agustus 2019, VCT batch 5 ini diadakan di seluruh indonesia, Provinsi Jawa Timur dengan kode 104 di bagi 8 zona, masing-masing zona memiliki instruktur untuk membantu dan mendampingi peserta mengikuti kegiatan VCT batch 5.

Kegiatan VCT 104.6 Batch 5 ini terdiri dari kabupaten lamongan, tuban, dan madura. Kegiatan VCT ini di awali pembekalan selama tiga hari mulai tanggal 5–7 Agustus 2019 dengan materi pengenalan webex melalui HP/Laptop, pengenalan dan penugasan peserta, bagaimana cara menjadi presenter, moderator, dan host, cara membuat absensi online, cara membuat link lebih pendek, cara membuat QR code, cara merekam video dan upload ke youtube serta materi baru yang belum ada di VCT sebelumnya yaitu materi review konten rumah belajar, penggunaan aplikasi text to voice, dan cara membuat blog.

Setiap VCT ini diadakan selalu ada tambahan materi baru agar peserta yang pernah mengikuti seminar kegiatan VCT tidak bosan dan tertantang untuk selalu belajar dan mengupdate ilmunya karena di zaman sekarang yang sudah memasuki era industri 4.0, informasi dan tekhnologi berkembang sangat pesat, cepat, dan selalu menghadirkan yang baru, sehingga kita sebagai guru harus menyesuaikan kalau tidak maka kita akan ketinggalan, bahkan murid kita yang hidup di era milineal ini tentunya lebih pintar karena informasi bisa diperoleh dimana saja tidak hanya dari guru.

Pada hari kamis tanggal 8 Agustus peserta VCT 104.6 mulai melaksanakan tugas-tugasnya sebagai presenter, moderator, dan presenter. Penampilan pertama sebagai presenter ibu Gemala Qurbani dari SDIT Al Uswah Pamekasan dengan materi Pyramid of Learning. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan VCT 104.6 ini, apalagi suara presenternya sangat empuk dan enak di dengar serta pemaparan materinya sangat jelas seperti mendengarkan narasumber profesional sehingga membuat peserta betah di room mendengarkan materinya.

Presenter yang kedua yaitu pak Hendra Budi Sugiarto, dari SMKN 1 Kamal Bangkalan, meskipun beliau sibuk karena ada tugas harus berangkat ke madiun, namun setelah tiba di stasiun madiun langsung mengisi materi tentang peran dan fungsi MGMP. Tentunya kegiatan VCT 104.6 berjalan lancar dan sukses karena ada kerja sama dan kolaborasi instruktur dan peserta.

Kegiatan VCT 104.6 ini merupakan kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman peserta. Semoga tulisan ini bisa memberikan spirit dan semangat bagi peserta lain yang masih jadi peserta dan masyarakat pada umumnya yang membaca tulisan ini. Inilah motto VCT 104.6 untuk memotivasi peserta “Tidak Perlu Menunggu Hebat Untuk Memulai, Tapi Kita Akan Memulai Untuk Menjadi Hebat.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post