aziza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HUT EMAS KORPRI
Tantangan menulis dihari ke- 528

HUT EMAS KORPRI

Hari Korps Pegawa Republik Indonesia (KORPRI) diperingati pada tanggal 29 November setiap tahunnya. HUT KORPRI ke-50 jatuh pada Senin, 29 November 2021. Tema HUT KORPRI ke-50 tahun 2021 adalah "ASN Bersatu. KORPRI Tumbuh, Indonesia Tangguh".

KORPRI adalah wadah yang nyaman untuk berkumpulnya pemerintah dunia usaha dan desa serta pejabat, BUMN dan BUMD. Hari KORPRI bertepatan dengan berdirinya KORPRI pada tanggal 29 November 1971. Pembentukan Korpri berada di bawah kepemimpinan Presiden Suharto berdasarkan Perintah Eksekutif No. 82/1971.

Usia 50 tahun adalah awal dari kehidupan yang lebih menyenangkan dan tahun terbaik bagi setiap orang. Begitu pun bagi organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Di usianya yang menyentuh setengah abad, KORPRI sebagai satu-satunya organisasi kedinasan ASN, harus terus menjaga orbitnya agar marwah seluruh anggota dan pengurusnya tetap terjaga.

HUT KORPRI ini bisa dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri. Sebab, KORPRI sebagai satu-satunya wadah berhimpunnya seluruh anggota, membina dan meningkatkan jiwa korps, perekat dan pemersatu bangsa dan negara. Wadah untuk peningkatan kesejahteraan dan memberikan penghargaan bagi anggota. Selain itu, KORPRI juga sebagai pengayom, pelindung, dan pemberi bantuan hukum bagi anggota, meningkatkan harkat dan martabat anggota, meningkatkan ketakwaan, kejujuran, keadilan, disiplin, dan profesionalisme dan mewujudkan kepemerintahan yang baik.

Dengan harrapan KORPRI bisa lebih memaksimalkan peran sebagai organisasi pembinaan birokrat dan mitra pemerintah untuk mengubah pola pikir birokrat dari dilayani menjadi melayani. Karena sebagai pegawai sejatinya, kita adalah pelayan. Tidak hanya itu, di moment bahagia ini, KORPRI tidak hanya melakukan hal yang bersifat seremonial semata, atau berakhir dengan seremonial. KORPRI harus bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk menjadi pelayan masyarakat, dan tidak menghambat birokrasi.

Ayo satu tekad untuk menjadikan Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Semangat menciptakan ASN yang berkualitas dan menumbuhkan Indonesia. Semangat para Pegawai Republik Indonesia, teruslah mengabdi demi bangsa Indonesia ini. Selamat Dirgahayu KORPRI ke-50, 29 November 2021

Palu 29 November 2021

Salam litetasi dari Palu Sulteng

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat juga Bu, semoga semua waktu kita berharga dan membawa manfaat

30 Nov
Balas



search

New Post