Aziz Saprudin

Aziz Saprudin, Pengajar dan penggiat dan Praktisi Pendidikan. Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung Pendidikan bahasa Arab. siapa saja yang ingin mengenal pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Allah Maha Mendengar

Allah Maha Mendengar

Alam semesta ini milik Allah. Segala sesuatu yang terlihat atau tidak, terasa dan tida terasa adalah Milik Allah. Allahlah Dzat Pemilik sejati segala sesautu yang ada di alam semesta ini dan segala isinya. kita hanyalah dititipi apa yang Allah hendak berikan dantitipkan kepada kita.

halnya dengan cerita hari ini juga semuanya sudah diatur dan direncanakan Allah untuk kita. hanya beberapa orang saja yang Allah izinkan untuk dibukakan pintu rahasia-rahasia keagungan-Nya. dan diberikan percikan pemahaman atas apa yang dia lihat dari tanda-tanda kekuasaan-Nya itu. dan dia mengerti kalau itu adalah ke-Maha Kuasaan Allah.

Akhir Nopember di tahun ini memang sangat terik sekali. panas mencapai 32 derajat. bahkan lebih bila siang hari. shubuh saja keringat keluar padahal udara pagi hari seharusnya segar dan adem. namun di kami pada saat ini Alhamdulillah sangat kami nikmati terus pemberian Allah ini. kami terus belajar dan belajar untuk mensyukuri segala apa yang Allah berikan kepada kita.

Pukul 12.30 sehabis shalat dzhuhur berjamaah bersama anak-anak. saya hendak pulang dan dalam hati kecil Alangkah nikmatnya bila memakan semangka yang merah. biasanya ada si amang sayur di depan sekolah. namun sudah beberapa hari ini ia tidak ada. ia biasanya suka menyediakan buah-buahan juga.

pulang sekolah tidak sempet beli juga karena niatnya ingin istirahat sebelum masuk ke Madrasah. sesampainya di rumah langsung istirahat sejenak dan makan siang. selanjutnya ke madrasah dan pulang pukul 16.10 kemudian langsung les mengaji.

habis pulang shalat isya, sebelum saya ngunci pintu gerbang mushola. ayah Sudrajat yang mewaqofkan musholla ini bilang: " Ustadz, mau semangka?" dirumah ada semangka sudah lama tidak di makan" . "Subhanallah". kata saya dalam hati Allah mengabulkan keinginanku pada waktu siang hari tadi walau tidak terucapkan. " Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar". Allah maha besar. terimkasih Gusti atas keMaha BesaranMu. maafkan hamba yang banyak lalai kepada-Mu

Alhamdulillah malam itu habis Sholat Isya saya bisa merasakan Ni'matnya makan semangka. walau aku tidak mengucapkannya. Allah Maha Mendengar keinginan hamba-Nya". dan aku sampaikan kepada keluargaku kalau ini adalah Kemaha Besaran Allah Subhaanahu Wata'alaa..

harus sabar dengan keinginan kita, terus mendekat kepada Pemilik sejati semesta. pasti keinginan kita dikabulkan.

Wallahu A'lam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innallaaha samii'un 'aliim. Mantap, sukses selalu Pak.

23 Nov
Balas

sami-sami ibu terimakasih..mohon motivasinya ustadzah..

23 Nov
Balas



search

New Post