Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dua Orang Siswa MIN 7 Pessel Terima Zakat  Dari Kankemenag Kab. Pesisir Selatan

Dua Orang Siswa MIN 7 Pessel Terima Zakat Dari Kankemenag Kab. Pesisir Selatan

#hr-43 #th-2

Painan, Gurusiana -- Dua orang siswa MIN 7 Pessel terima zakat dari Kantor Kementerian Agama Kab. Pesisir Selatan. Dua siswa tersebut adalah Muhammad Irsyad siswa kelas IV.B dan Naira Delvi Hendri siswi kelas III. Zakat ini langsung diterima oleh Kepala Madrasah Azwar Alif di Aula Kantor Kemenag, Rabu (06/05).

Kegiatan penyaluran atau penyerahan zakat ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kasubbag, dan beberapa orang Kepala Seksi. Serta juga mengundang Kepala MIN Se-Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan menghadirkan Siswa sebagai calon penerima Zakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kakan Kemenag Kab. Pesisir Selatan, yang pada kesempatan itu di Wakili oleh Yossef Huda selaku

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab.Peseisir Selatan. Dalam penyampaiannya Yossef Huda mengatakan beberapa rencana strategis tentang masalah pelaksanaan zakat untuk kedepannya. Jadi artinya, penyelenggaran zakat ini akan selalu dikembangkan dan diteruskan setiap tahunnya. Sehingga nantinya akan menggradasi keseluruh satker atau madrasah-madrasah yang ada di Kab. Pesisir Selatan.

Mengingat betapa dahsyatnya pengaruh Zakat ini bagi Masyarakat, makanya Yossef mengajak seluruh ASN di bawah jajaran Kankemenag Kab.Pesisir Selatan untuk dapat mengeluarkan atau menyalurkan Zakatnya pada Amil Zakat yang telah di bentuk oleh Kankemenag Kab.Pesisir Selatan. Sehingga dari dana zakat yang terkumpul itu nanti akan banyak Memberikan manfaat bagi siswa - siswi kita di Madrasah khususnya.

Yossef juga menambahkan diharapkan untuk penyaluran zakat ini tidak hanya diambilkan dari zakat sertifikasi atau penghasilan saja, tetapi juga bisa mengkontribusikan zakat penghasilan lain, seperti hasil pertanian, dari perkebunan atau dari hasil usaha-usaha lain sehingga maksimalisasi untuk pengumpulan zakat semakin luas dan semakin besar.

Saat dikonfirmasi, Azwar Alif mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Pessel karena telah memberikan kesempatan kepada siswa kami sebagai penerima zakat. Harapan kami kedepannya, semoga kegiatan penyaluran zakat ini terus berlanjut sehingga sasaran zakat ini lebih jauh menjangkau kepada banyak siswa dan siswi yang membutuhkan dan bisa menjangkau masyarakat luas juga hendaknya."ujar Azwar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post