Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kasihan Madrasahku

Kasihan Madrasahku

#hr-31 #th-2

Waktu berlalu musimpun Berganti, perkembangan Madrasahku semakin menampakan perubahannya. Dengan semangat kebersamaan dan gontoroyong Masyarakat Madrasah, Komite dan Masyarakat. Dan bahkan Madrasahku dan Tenaga Pendidiknyapun telah pernah meraih berbagai penghargaan, baik dari pemerintah Daerah, Kementerian Agama Kabupaten dan Provinsi, bahkan ada juga tingkat Nasional.

Perubahan demi perubahan yang dilakukan telah menjadikan Madrasahku semakin Indah dan Asri, halaman yang luas tertata dengan rapi dengan dihiasi dengan taman-taman bunga yang membuat Masyarakat Madrasah merasa nyaman dan tenang didalamnya. Sehingga membuat Madrasahku selalu lengket dihati Masyarakat dan selalu menjadi pilihan utama dalam menentukan Media Pendidikan bagi anak-anak mereka. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar siswa baru setiap tahunnya yang selalu terjadi peningkatan.

MIN 7 Pesisir Selatan itulah nama Madrasahku, yang beralamatkan di Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan Bayang. Tepatnya dikenagarian Kapelgam (Kapencong Lubuk Gambir). Madrasah yang berdiri dibelakang sebuah Mesjid Raya Al-Munawarrah, dimana Masjid ini merupakan sebuah Masjid terbesar yang ada di wilayah baying dan sekitarnya. Selain terletak dibelakang Masjid, disamping kiri dan kananyapun terdapat rumah Penduduk yang cukup rapat dan padat. Sementara untuk sebelah belakang Madrasahku adalah area pertanian yaitu persawahan Masyarakat.

Kalau kita ibaratkan, Madarsahku seumpama terletak dalam sebuah botol, dimana sekelilingnya terdapat Masjid, Rumah Penduduk serta dibatasi oleh Area persawahan. Sementara Akses keluar masuk ke Madrasah hanya satu, melewati halaman Masjid Raya Al-Munawarrah tersebut. Namun seiring perubahannya waktu, Masjid Raya Al-Munawarrahpun melakukan berbagai pembangunan renovasi. Sehingga Akses untuk Keluar masuk ke Madrasah jadi terganggu. Karena Akses masuk satu-satunya bagi kita ke Madrasah sudah dipakai untuk pembangunan renovasi Masjid tersebut.

Sebelum adanya pembangun renovasi itu, oleh Pengurus Masjid, kita memang dibolehkan lewat halaman Masjid untuk ke Madrasah. Dan Akses masuknya pun cukup untuk dilewati kendaraan roda Dua dan kendaraan roda Empat. Namun sejak adanya pembangun tersebut Akses masuk ke Madrasah sudah tidak bisa lagi dilewati oleh Kendaraan roda Empat, dan hanya dapat dilalui oleh Kendaraan roda Dua saja, itupun kita harus menyisir kehalaman atau teras TK Al-Munawarah yang ada dibelakang Masjid AL-Munawarah.

Dengan kondisi yang ada sekarang, kita sanagat Prihatin sekali dengan kondisi Madrasah MIN 7 Pesisir Selatan saat ini. sebelum adanya pembangunan Renovasi Masjid ini, kita dari Pihak Madrasah telah berwanti-wanti mengupayakan agar adanya Akses masuk tersendiri bagi Madrasah. Dengan berkoordinasi dan duduk bersama dengan berbagai pihak, baik dengan pihak Komite Madrasah, Wali Nagari setempat, Ketua Kampung, Pemuka Masyarakat, bahkan juga melibat pihak pemilik lahan atau tanah yang dianggap Pas untuk Akses Masuk ke Madrasah. Namun sampai saat sekarang ini tidak menemukan titik terang. Semua terkendala oleh si Pemilik tanah tidak mau menjual tanahnya untuk Akses ke Madrasah.

Tidak hanya sampai disitu, informasi keadaan Kondisi Akses ke madrasah kita pun sudah kita sampaikan juga kepada Pimpinan di Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, namun dikarenakan sipemilik tanah tidak mau menjual tanahnya, samapai sekarangpun juga tidak menemukan titik terangnya. Aku merasa kasihan sekali dengan Madrasah ini, Madrasah yang sudah mulai menampakan jati dirinya sekarang harus menghadapi sebuah permasalahan yang begitu rumit, yaitu tidak memiliki Akses keluar masuk ke Madrasah. untuk saat ini hanya Doa yang dapat kita aturkan kehadirat Allah SWT semoga di Ramadhan ini pemilik tanah untuk Akses ke Madrasah diberikan Hidayah dan dibukakan pintu hatinya agar mengikhlaskan tanahnya dijual ke Madrasah untuk di jadikan Aksek keluar masuk bagi Madrasah…aamiin YRA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post