Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebiasaan Hidup Hingga ke Pusara

Kebiasaan Hidup Hingga ke Pusara

#hr-35 th-2 #part 1

Ramadhan kali ini kembali mengingatkan ku kepada Almarhum Ibu, dimana banyak sekali kenangan disaat-saat bersamanya dan kenangan itulah yang membuat aku rindu dan sangat rindu dengan sosok Ibu. Salah satu kenangan yang selalu aku ingat disaat-saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini adalah, Ibu sangat suka dengan kebersihan dan keindahan.

Sudah menjadi kebiasa dalam keluarga kami, dimana setiap kali Ramadhan atau menjelang Idul Fitri kami selalu bergontoroyong untuk membersihkan Rumah hingga Halaman. Bahkan setiap kami sudah dibagi job-job pekerjaannya masing-masing. Ada yang bertugas membersihkan halaman, dan ada juga yang membersihkan rumah serta mengecat ulang kembali bagian-bagian dinding yang telah rusak.

Kenangan itu terasa sangat nyata sekali, sehingga membuat aku senantiasa berdoa dan mendoakan Almarhummah Ibu semoga diampuni segala dosa-dosanya dan di terima segala Amal ibadahnya serta ditempatkan di tempat yang paling mulia disisi Allah SWT.

Di Ramadhan ke 19 pagi itu, aku dan istri beserta anak-anak barusan selesai melaksanakan Tadarus bersama usai shalat Subuh. Dan juga kebetulan hari itu hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021. Dimana aktivitas Sekolah libur, sehingga aku cukup banyak waktu untuk dirumah.

“Aku fikir, sekarang inilah kesempatannya bagi aku untuk mengulang kembali kebiasaan-kebiasaan Ibu, yaitu dengan bergontoroyong bersama membersihkan rumah dan Halaman. Namun kali ini agak sedikit beda dari biasanya, aku ingin Goro kali ini di alokasikan di Pusara Ibu. Kita bersih-bersih disana dan mengecat ulang kembali pagar tirali Pusara Ibu. Dengan demikian Ibu pasti senang dan bahagia dialam sana, “pikirku.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post