Badriah

Badriah mengajar di SD sebagai sukarelawan, 10 tahun menjadi guru SMP, dan sekarang mengajar di SMA....

Selengkapnya
Navigasi Web
Jum'at Wada

Jum'at Wada

Guyuran hujan seolah menjadi pertanda rizki tertumpah bagi para siswa kelas 12 SMAN 2 Cianjur yang sedang menghabiskan hari terakhir dalam proses pembelajaran. Jum'at, 6 April 2018 menjadi hari terakhir bertemu dengan para guru di kelas karena mulai Senin, 9 April 2018 mereka akan mengikuti Ujian Nasional. Setelah ujian nasional, para siswa tidak lagi bertemu di dalam kelas secara akademik, namun bisa saja bertemu di sekolah dengan jadwal yang disepakati untuk persiapan meraih impian masuk ke Perguruan Tinggi. Perjalanan siswa SMA sampai di kelas 12 di bulan April ini merupakan perjalanan panjang. Rangkaian yang dilaluinya bukan sebentar. Tiga tahun ditambah dengan berbagai macam pembelajaran dan penilaian termasuk yang mereka laksanaan di bulan Maret kemarin adalah ujian praktek dan ujian sekolah. Sebagai evaluasi terhadap kegiatan yang menentukan kelulusan siswa yaitu Ujian Sekolah, tersiar kabar bahwa soal yang dijadikan alat ukur penguasaan materi ajar, bocor. Kepala SMAN 2 Cianjur, dalam sambutan acara pembekalan sebelum UN, menyayangkan para siswa yang tergoda menggunakan kunci jawaban, dan akhirnya memperoleh nilai dengan cara yang curang. Untuk SMAN 2 Cianjur, antisipasi terhadap kebocoran soal, pihak sekolah melakukan pengacakan soal sehingga tidak sama dengan paket-paket yang disediakan dari provinsi. Kepala sekolah memberikan jaminan bahwa untuk mengikuti UN para siswa akan mendapatkan haknya walaupun bisa saja ada siswa yang masih terkendala secara administrasi. Selanjutnya beliau mengharapkan agar 360 orang siswa kelas 12 tahun ini diharapkan lulus semuanya. Hasil UN tidak menjadi penentu kelulusan siswa, namun diharapkan agar siswa mengerjakan soal secara sungguh-sungguh agar nanti tidak harus mengulang UN. Tahun lalu ada beberapa siswa yang melalukan UN ulangan karena nilainya belum memenuhi kriteria yang ditentukan oleh universitas yang menerimanya. Jumat, 6 April 2018 menjadi Jumat perpisahan bagi para siswa kelas 12 SMAN 2 Cianjur. Mengisi acara perpisahan ini pihak sekolah menyediakan kegiatan berupa salam sapa dengan guru. Para siswa dan guru saling curhat, saling menyemangati untuk keberhasilan di masa datang. Para siswa semoga mencapai impiannya yaitu mendapatkan kursi di universitas, sedangkan para guru semoga tetap sehat, terus berkarya, terus jadi dirinya sehingga tetap jadi idola siswanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post